Media Jadi Tangan Kanan, Uniku Ajak Diskusi Para Wartawan
Jajaran petinggi Uniku foto bersama belasan wartawan usai acara media gathering di Imah Amih Resto, Jalan Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya, Kamis siang (22/2/2024). FOTO : IST)

Media Jadi Tangan Kanan, Uniku Ajak Diskusi Para Wartawan

SiwinduMedia.com – Kemajuan demi kemajuan di kampus Universitas Kuningan (Uniku) tak bisa lepas dari peran penting para wartawan. Tak heran jika pihak kampus ini dengan terbuka menyatakan bahwa media menjadi tangan kanan kemajuan demi kemajuan tersebut.

Hal itu terungkap dalam acara Media Gathering yang digelar Uniku di Imah Amih Resto, Jalan Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya, Kamis siang (22/2/2024). Tampak hadir dalam suasana penuh keakraban, jajaran petinggi Uniku dan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) beserta para wartawan yang selama ini telah menjalin kerjasama.

Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara Uniku dengan media. Jalinan silaturahmi yang terus dibangun itu tak lain juga untuk mempererat komunikasi dengan media, karena telah berkontribusi dalam memajukan Uniku melalui akselerasi informasi pendidikan di media massa.

Wakil Rektor IV Uniku Dr Haris Budiman SH MH, dalam mengawali paparannya, menyampaikan semua pihak telah memahami Uniku itu tidak mungkin maju sendirian. Sebab untuk menjadi kampus yang hebat dan berkembang harus bisa bergandeng tangan dan bekerja sama dengan pihak lain.

Baca Juga:  Hari Kesadaran Nasional, Uniku Siapkan Tiket Umroh Gratis untuk Dosen dan Tendik

“Oleh karena itu, Pak Rektor dan kami bersepakat mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan Uniku itu adalah kolaborasi, salah satunya dengan media,” kata Haris.

Bagi Uniku, lanjut Haris, media merupakan mitra penting dan strategis, karena dengan medialah semua kegiatan-kegiatan yang ada di Uniku bisa tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga media menjadi tangan kanan bagi kemajuan Uniku itu sendiri. “Media menjadi tangan kanan Uniku,” tegas Haris yang juga merupakan Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Kuningan itu.

Ikut menambahkan, Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi MSi. Ia berharap dengan adanya kolaborasi atau kerjasama dengan media, bisa terus meningkatkan hubungan-hubungan antara kedua belah pihak yang sudah terjalin sejak lama, dan tentunya semakin membaik lagi ke depan.

“Tentunya Uniku sangat terbantu karena berbagai kegiatan informasi yang ada di Uniku, bisa disebarluaskan kepada masyarakat melalui media massa,” harap Dikdik dalam sambutannya.

Dikatakan, saat ini Uniku sedang merencanakan pembukaan 2 Program Studi (Prodi) baru, yakni Pendidikan Bimbingan dan Konseling serta S2 Pendidikan Dasar. Kedua Prodi ini akan dibuka tahun 2025 mendatang.

Baca Juga:  Uniku Gelar Wisuda ke-29, Luluskan 923 Wisudawan

“Dengan dibukanya 2 Prodi baru nanti, kami berharap pilihan bagi masyarakat untuk menimba ilmu di Uniku ini semakin banyak dan semakin variatif,” harapnya.

Dengan adanya kolaborasi antara Uniku dengan Media, kata Dikdik, diharapkan bisa semakin menyebarluaskan informasi terkait dengan Uniku, dan bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPSAK Drs H Uri Syam SH MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada wartawan dalam proses pendewasaan Uniku sebagai kampus yang berada di bawah naungan Yayasannya itu.

“Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas nama badan penyelenggara kepada saudara-saudara awak media sekalian yang telah berpartisipasi, berkontribusi lepada kami. Peran anda semua sangat penting dalam membesarkan Universitas Kuningan melalui pemberitaan,” tutur Uri.

Dalam kesempatan tersebut, juga muncul beragam masukan dan saran yang disampaikan sejumlah perwakilan wartawan dalam diskusi interaktif. Salah satu yang menjadi catatan penting bagi Uniku, agar mahasiswa dan akademisi dari Kampus Uniku dapat memberikan peran atau kontribusi pemikiran untuk memberikan solusi dan kritik bagi setiap persoalan yang muncul di Kuningan.

Baca Juga:  Perkuat Soliditas dan Kekeluargaan, Uniku Halal Bihalal Selepas Idul Fitri 1444 H

Lebih khususnya lagi peranan kritis warga kampus Uniku terhadap kebijakan Pemda Kuningan. Apalagi saat ini Pemkab Kuningan tidak dalam keadaan baik-baik saja dalam berbagai sektor, baik ekonomi, sosial kemasyarakatan, termasuk soal keuangan daerah yang sedang memprihatinkan.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …