Imah Amih Resto & Cafe, Rekomendasi Tempat Makan dan Hiburan di Kuningan
Kondisi di dalam Imah Amih Resto dan Cafe, terlihat ada area playground dan area makan dengan konsep saung lesehan. Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Imah Amih Resto & Cafe, Rekomendasi Tempat Makan dan Hiburan di Kuningan

SiwinduMedia.com – Setelah proses pembangunan resto yang cukup lama, yakni memakan waktu sekitar satu tahun, akhirnya 3 November 2022, Imah Amih Resto dan Cafe resmi dibuka untuk umum. Berlatar pemandangan khas Gunung Ciremai, Imah Amih Resto & Cafe sangat cocok sebagai tempat berkumpul dan rekreasi bareng keluarga dan kerabat.

Minggu siang (25/6/2023) SiwinduMedia.com berkunjung ke Imah Amih Resto dan Cafe. Dery Ginanjar, pria asal Sukabumi yang lama tinggal di Jakarta ini, diberi kepercayaan penuh sebagai Pengelola/Manager Imah Amih.

Imah Amih Resto & Cafe, Rekomendasi Tempat Makan dan Hiburan di Kuningan
Pengelola/Manager Imah Amih Resto dan Cafe, Dery Ginanjar. Ketika wawancara dengan SiwinduMedia.com, Minggu (25/6/2023). FOTO: Purnomo Widodo / SiwinduMedia.com

Lokasi Imah Amih Resto & Cafe Kuningan

Resto dan Cafe yang berlokasi di jalan Gandasoli-Ragawacana Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ini mengusung tema one stop service. Di area Resto dan Cafe ini, selain untuk kuliner, juga ada mini zoo, tenis meja, otoped dan sepeda. Ada pula kolam terapi ikan, kolam renang, dan live musik.

Fasilitas Imah Amih Resto & Cafe Kuningan, Jawa Barat

Kepada Siwindu, Dery menjelaskan sejumlah fasilitas yang ada di Imah Amih. Untuk fasilitas umum parkir mobil dan motor, sudah cukup luas setelah ada penambahan area parkir yang baru di seberang jalan Resto dan Cafe.

Untuk mushola ada dua tempat, yakni di bagian depan Resto dan Cafe, tepatnya di depan parkiran motor. Dan satu lagi mushola di tengah area saung lesehan paling ujung utara.

Baca Juga:  70 Anggota KPPS Desa Cilaja Resmi Dilantik, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sambil berkeliling, Dery menjelaskan area demi area yang ada di Imah Amih. Pertama kali masuk ke area dalam, di sebelah kiri di lantai dua tepat nya di atas ruangan dapur. Ruangan atas dapur ini bisa muat untuk 30 orang.

Di sebelah kanannya ada bangunan dua lantai, paling bawah ada ruangan cafe bergabung dengan bagian kasir dan open bar. Di ruangan cafe terdapat home teater, disediakan buat para pengunjung yang hobi menyanyi atau karaoke atau bisa juga buat acara nobar.

“Untuk fasilitas ini, pengunjung dikenakan charge Rp25 ribu per jam,” tutur Dery.

Di lantai dua, tepatnya di atas ruangan cafe, terdapat ruangan yang cukup luas, cocok untuk acara meeting atau pertemuan-pertemuan khusus. Sudah dilengkapi dengan TV dan Sound System beserta meja dan kursi.

Di tengah bangunan cafe dan ruang atas dapur, terparkir otoped dan sepeda, disediakan khusus untuk anak-anak. Hanya bisa dipakai untuk di dalam area Resto dan Cafe saja.

Masuk sedikit ke tengah, sebelum ke area saung lesehan, kita akan melihat dan bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung cantik yang sudah jinak. Di pertengahan jalan dibuat semacam aliran sungai dengan berbagai ikan di dalamnya, termasuk ikan buat terapi.

Baca Juga:  Tok! MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, 3 Hakim Dissenting Opinion

Ke bagian dalam area Resto dan Cafe, di sebelah kanan dan kiri terdapat saung-saung lesehan. Masing-masing saung untuk kapasitas 10 orang. Kalau untuk keseluruhan saung jika digabung bisa menampung kurang lebih untuk 100 orang.

Tampak dari atas lantai dua ruang cafe, saung-saung lesehan di Imah Amih Resto dan Cafe. FOTO: SiwinduMedia.com

Di ujung saung-saung lesehan, di sebelah kiri ada saung buat acara live musik. Acara live musiknya sendiri hanya ada di hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung boleh berpartisipasi di panggung live musik ini.

“Mau dangdut atau yang lain, silahkan bebas tergantung request pengunjung mau nyanyi apa,” ujar Dery.

Di sebelah kanan saung lesehan, terdapat area kolam renang khusus anak-anak dan playground. Masuk ke kolam renang, setiap anak dikenakan charge Rp10 ribu buat weekday dan Rp15 ribu buat weekend. Sementara untuk masuk area playground,  dikenakan charge Rp15 ribu per orang. Untuk kedua fasilitas ini, anak-anak bisa bermain sepuasnya.

Menu Makanan & Minuman Imah Amih Resto & Cafe Kuningan Jawa Barat

Untuk menu makanan dan minuman yang ada di Imah Amih Resto dan Cafe, Dery merekomendasikan Paket nasi liwet dan ayam goreng serundeng. Sementara untuk minuman nya, yang menjadi menu andalan adalah Kopi Sunda Kelapa dan Butter Scotch Coffee.

Baca Juga:  KPU, Bawaslu, dan DKPP Bentuk Forum Tripartit: Bahas Revisi Aturan Pengurangan Kuota Caleg Perempuan pada Pemilu 2024

Jam Buka Imah Amih Resto & Cafe

Imah Amih Resto dan Cafe buka setiap hari dari jam 10.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Khusus untuk weekend atau hari libur, untuk para pengunjung yang mau datang, Dery menyarankan untuk reservasi terlebih dahulu.

“Kalau weekend dan hari libur kan pasti penuh, baiknya pengunjung itu booking tempat dulu. Untuk proses reservasi tempat, silahkan bisa menghubungi ke nomor 0857-7555-3538. Jadi begitu pengunjung datang ke Imah Amih, tidak perlu menunggu atau antri lagi,” terang Dery.

Di akhir wawancara, Dery berharap, Imah Amih Resto dan Cafe bisa menjadi tempat favorit dan menjadi referensi bagi warga Kuningan. Dengan adanya Imah Amih juga, sedikit nya bisa memberikan kontribusi buat Kuningan dari adanya pajak Resto dan Hiburan.

“Kami juga memberdayakan warga sekitar untuk bekerja sama menjadi suplier bahan baku dan menyerap tenaga kerja juga,” pungkas Dery.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/4968/imah-amih-resto-cafe-kuningan-jawa-barat

Cek Juga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

Diduga Bermasalah, Proyek Grand Amelia Disegel Warga

SiwinduMedia.com – Perum Grand Amelia yang dibangun oleh PT Bhakti Artha Mulya di Desa Kedung …