Di DPRD Kuningan Nasdem Kembali ke 3 Kursi, Dapil 2 Diwakili Dewi Anggraeni
Caleg Partai Nasdem Dapil 2, Dewi Anggraeni Firdaus (baju biru), didamping Sekda Nasdem Kuningan Rudi O'ang R, dan 2 Timsesnya, saat diwawancarai wartawan di Kantor Nasdem Kuningan, Kamis sore (22/2/2024). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Di DPRD Kuningan Nasdem Kembali ke 3 Kursi, Dapil 2 Diwakili Dewi Anggraeni

SiwinduMedia.com – Kepindahannya dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem saat pencalegan menjadi pilihan tepat bagi Dewi Anggraeni Firdaus SE SPd. Putri kesayangan Ketua Apdesi Kuningan Hj Henny Rosdiana SH SSos Msi tersebut sukses meraih suara terbanyak dalam Pileg 2024 Partai Nasdem Dapil 2, dan bakal menduduki kursi DPRD Kuningan di Ancaran.

Dewi mengaku senang bisa ikut berkontestasi sebagai Calon Anggota DPRD Kuningan tahun 2024 untuk yang pertama kalinya. Diakui Dewi, untuk meraih suara terbanyak di internal Partai Nasdem Dapil 2 tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, karena banyak lika liku perjuangan yang harus dilaluinya sejak setahun lalu.

“Perjuangannya sangat berat. Tapi Alhamdulillah Nasdem di Dapil 2 yang tadinya tidak punya kursi, sekarang ini bisa menghasilkan kursi di Legislatif. Ini semua berkat kerjasama semuanya, kerjasama semua caleg juga,” kata Dewi didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Kuningan Rudi O’ang Ramdhani SPdI dan timnya, saat berbincang dengan SiwinduMedia.com di kantor Nasdem setempat, Kamis sore (22/2/2024).

Dewi menyebutkan, suaranya yang telah terdata dari hasil saksi-saksi TPS yang dituangkan dalam C1 hasil ada sebanyak 3.200 lebih, terbanyak dari 11 Caleg lainnya di internal Nasdem Dapil 2. Adapun total suara sah Caleg dan Partai Nasdem di Dapil ini dalam pendataan sudah mencapai 10.500 lebih.

Baca Juga:  3 Periode Jadi Kades Linggasana, Henny Rosdiana Kini Pimpin Apdesi Kuningan

“Doa’anya saja agar saya sebagai pendatang baru bisa menjadi wakil rakyat yang benar-benar merakyat mewakili masyarakat Kuningan Dapil 2. Insya Allah saya amanah, dan saya siap bekerjasama dengan semua pihak, lebih khusus lagi dengan Apdesi dan Karang Taruna, karena sama-sama ada di Desa,” tekad anak dari Kepala Desa Linggasana Kecamatan Cilimus itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD (Sekda) Partai Nasdem Kuningan Rudi O’ang Ramdhani, S.PdI, menyampaikan rasa syukurnya karena pada hasil Pileg tahun 2024 ini suara Nasdem Kuningan cukup signifikan. Itu semua kata Rudi, tidak terlepas dari kerja keras semua kader dan simpatisan Partai Nasdem, ditambah lagi keberhasilan tersebut sebagai efek Ekor Jas Pilpres.

Ia menjelaskan, sebagai gambaran hasil Pileg 2024 di Kabupaten Kuningan, Partai Nasdem akan mengisi kursi DPRD sebanyak 3 orang mewakili Dapil 2, Dapil 3 dan Dapil 4. Mengingat jika dibandingkan dari Pileg 2019, hasil Pileg 2024 ini suara Partainya menjadi naik 200% lebih.

“Insya Allah suara Nasdem naik lebih dari 200 persen di Pileg 2024 ini. Kalau sebelumnya (Pileg 2019, red) kita hanya punya 1 kursi, sekarang kita akan kembali punya 3 kursi seperti hasil Pileg 2014. Dapil 2 Insya Allah diisi oleh Kak Dewi Anggraeni, Dapil 3 diisi oleh Kak Ketua, Pak H Chartam Sulaiman, dan kemudian untuk Dapil 4 Bu Hj Desi,” jelas Rudi seraya masih berharap akan ada tambahan kursi lagi dari Dapil 5.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Anggota DPRD Kuningan, Dewi Anggraeni Langsung Tasyakuran

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …