Mahasiswa Uniku Dapat Pendampingan Wirausaha dari Kemendikbudristek Dikti RI

SiwinduMedia.com – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menghadiri agenda penyerahan 3 program kepada mahasiswa/i Uniku diantaranya, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di Ruang Rapat Rektorat lantau 2, Kamis (30/05/2024).

Dari 2017 proposal yang lolos dari semua Perguruan Tinggi di Indonesia, diantaranya terdapat 9 proposal Uniku yang juga berhasil lolos seleksi dan mendapatkan bantuan pengembangan wirausaha P2MW.

P2MW merupakan program penguatan ekosistem kewirausahaan di Perguruan Tinggi berupa pembinaan, pendampingan serta pelatihan usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Program ini sangat penting bagi perguruan tinggi dan mahasiswa dalam mencetak mahasiswa wirausaha serta membentuk ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada kalian yang lolos dari kompetensi program-program merdeka belajar kampus merdeka, yang hari ini Insya Allah akan diserahkan dari 3 program, yaitu PPK Ormawa, P2MW dan PKM,” ujar Rektor Uniku dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan, ini adalah sebuah catatan prestasi karena untuk bisa lolos dan menjadi pemenang tentu nya harus melewati kompetensi yang cukup berat di tingkat nasional melalui Kemendikbudristek.

Baca Juga:  10 Mahasiswa Uniku Berebut Tiket Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023

“Dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya sesuai dengan programnya masing-masing. Jangan sia-siakan kesempatan ini karena tadi sudah saya sampaikan ini diperoleh dari cara yang tidak mudah,” tuturnya.

Dikdik juga mengingatkan kepada mahasiswa yang mendapatkan program bantuan, karena ini bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang pada intinya ingin memberikan sebuah pengalaman, kemampuan, ilmu pembelajaran yang ada di dalam kampus.

“Selamat dan sukses, selamat bekerja. Jadi ini adalah awal dari pekerjaan sesuai dengan programnya masing-masing. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing yang tidak henti-hentinya memberikan arahan, membimbing mahasiswanya, sehingga bukan hanya selesai dan lolos, tapi diharapkan ibu bapak dosen pembimbing bisa terus membimbing mahasiswa nya dalam melaksanakan kegiatannya,” pesannya.

Nantinya, kesembilan tim yang terpilih ini akan melanjutkan perjalanan mereka dalam tahapan pelaksanaan program dari bulan April hingga September 2024. pelaporan akhir akan dilakukan pada tanggal 30 September 2024 kepada Belmawa, acara puncak dan KMI Expo di Sulawesi Tenggara bulan Oktober 2024.

Baca Juga:  Agra Coffee dan Resto, One Stop Service Depan Kampus Uniku

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …