10 Aplikasi Nonton Anime Gratis, Terbaru, dan Terlengkap
Dengan menonton anime melalui aplikasi, akses yang dimiliki jadi lebih mudah. (Foto: kanalinformasi.web.id)

10 Aplikasi Nonton Anime Gratis, Terbaru dan Terlengkap

Siwindumedia.com – Siapa sih yang tidak suka dengan anime? Anime merupakan salah satu tontonan yang paling disukai di zaman sekarang, ada banyak judul anime populer seperti Attact on Titan. Nah, kamu bisa menonton anime tersebut secara online sekarang, yaitu lewat aplikasi.

Dengan menonton anime melalui aplikasi, akses yang dimiliki jadi lebih mudah. Pengguna tak perlu repot-repot membuka situs dengan browser-nya, cukup ketuk aplikasi saja. Selain itu, terdapat banyak fitur yang sudah dikembangkan oleh beberapa aplikasi ini, seperti koleksi animenya yang lengkap hingga terdapat fitur unduh sehingga bisa menonton anime kapan pun tanpa khawatir tidak ada koneksi internet.

Baca Juga:

11 Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terlengkap dengan Subtitle Indonesia

Kali ini Siwindumedia.com akan memberikan informasi terkait Aplikasi Nonton Anime, dimana saat ini sangat banyak sekali Aplikasi yang bisa kalian pakai untuk menyaksikan tayangan anime kesukaanmu dari berbagai umur.

Nah daripada semakin penasaran, dihimpun Siwindumedia.com dari beragam sumber pada Selasa (20/6/2023), berikut ini 10 aplikasi nonton anime sub Indo dengan koleksi anime terlengkap.

1. Anime Lovers

Download

Pertama, ada Anime Lovers, aplikasi untuk menonton anime yang super lengkap. Memang, kamu bisa menemukan judul anime apa saja di sini, seperti One Piece, Naruto, Boruto, Bleach dan masih banyak lagi. Ada genre anime yang lengkap, bisa kamu cari sesuai dengan selera.

Pastinya, anime yang tersedia di Anime Lovers sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia ya. Jadi, ketika kamu menontonnya, akan ada subtitle Bahasa Indonesia, memudahkanmu untuk memahami dialog dan jalan cerita dari anime tersebut.

Tersedia beberapa opsi resolusi pemutaran, mulai dari 144p sampai 4K, tergantung kemampuan dan spesifikasi HP. Kamu bisa menontonnya langsung, atau download videonya ke memori internal/eksternal untuk menontonnya secara offline.

Agar lebih hemat, memang disarankan untuk download videonya, terutama ketika tersambung dengan WiFi. Anime Lovers memang bisa memakan banyak data seluler, apalagi jika kamu menonton atau download video dalam kualitas yang bagus.

2. Anime TV

Download

Berikutnya ada Anime TV, aplikasi nonton anime terlengkap yang juga kami rekomendasikan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menonton anime sub Indonesia. Jadi, kamu bisa memahami jalan cerita serta dialog antar tokoh di anime tersebut.

Pastinya, Anime TV juga menyediakan link streaming anime yang lengkap. Kamu bahkan bisa mengunduh setiap episode dari anime tersebut dan menyimpannya memori internal/eksternal. Tersedia berbagai format dan resolusi video, yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh KIKU Group, dan bisa kamu nikmati secara gratis, tidak perlu berlangganan bulanan. Semua judul anime di dalamnya bisa kamu akses, tidak ada yang terkunci, bisa kamu tonton kapan dan di mana saja.

Agar kuota internet tidak tekor, disarankan untuk menonton atau download anime ketika tersambung dengan WiFi. Anime TV belum tersedia di Google Play, namun kamu bisa download langsung di website resmi mereka, yang butuh minimal Android 5.0 atau di atasnya.

3. Wakanim

Download

Kemudian ada Wakanim, aplikasi nonton anime yang populer di kalangan pecinta anime, Indonesia maupun global. Bukan tanpa alasan, karena Wakanim memiliki daftar anime yang sangat lengkap, dan sudah dilengkapi pula dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Berkat subtitle tersebut, kamu bisa memahami anime tanpa masalah, meski mereka menggunakan Bahasa Jepang. Kamu pun bisa menonton anime yang sudah di-dubbing, entah ke dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Terserah ingin menonton yang mana, meski banyak yang suka anime dengan sub.

Ini termasuk aplikasi nonton anime yang cocok untuk penggemar anime pemula. Biasanya, mereka belum memiliki anime favorit untuk diikuti. Namun, mereka bisa mencari anime sesuai dengan genre yang mereka favoritkan, seperti romansa, petualangan, harem dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki ukuran download yang kecil, hanya 7.8MB, pastinya ringan dan tidak akan membebani RAM. Untuk bisa download dan memasangnya, kamu harus memiliki Android 4.4 atau di atasnya. Jika tertarik dengan Wakanim, kamu bisa download langsung di Google Play ya.

4. Animeindo

Download

Aplikasi nonton anime gratis yang wajib kamu coba berikutnya adalah Animeindo. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Animeindo juga memiliki koleksi anime terlengkap. Kamu bebas mencari anime berdasarkan judul, atau genre yang kamu gemari.

Menonton anime di aplikasi ini termasuk menguntungkan, karena kamu tidak harus berlangganan bulanan. Konten-konten di dalamnya memang bisa kamu akses secara gratis, bahkan sampai selamanya. Jadi, kamu tidak akan kehabisan tontonan anime sampai kapan pun.

Animeindo memiliki tampilan segar dan ramah pengguna, tidak akan membingungkan siapa pun, bahkan pengguna pemula. Menariknya, pengguna bisa memilih warna tema sesuai dengan selera mereka, alias kustomisasi tampilan dengan bebas.

Ada fitur bookmark yang memudahkan pengguna untuk menyimpan anime yang akan ditonton di masa depan. Pastinya, banyak opsi resolusi yang bisa dipilih, yang paling bagus adalah Full HD, membuat acara menonton anime terasa semakin memuaskan.

5. Bilibili

Download

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi nonton anime yang tidak kalah menarik dan populer. Bilibili memang sangat terkenal dan banyak digunakan jutaan pecinta anime. Alasan utamanya tentu daftar animenya yang super lengkap, mulai dari One Piece, Boruto, Jujutsu Kaisen, Kimetsu no Yaiba dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak menemukan anime yang kamu sukai di halaman utama, kamu bisa mencarinya berdasarkan judul anime tersebut. Jika sedang buntu dan tidak tahu anime apa yang ingin ditonton, kamu bisa mencarinya berdasarkan genre.

Selain daftar animenya yang lengkap, semua anime sudah diterjemahkan sehingga memiliki subtitle Bahasa Indonesia yang mudah dipahami. Kamu pun bisa mengganti subtitle ke Bahasa Inggris, terserah sesuai kebutuhan.

Sayangnya, Bilibili bukanlah aplikasi legal, alias tidak berasal dari Google Play. Karena itu, risikonya tinggi untuk download dan menggunakan aplikasi ini. Meski tidak ada kejadian yang tidak mengenakkan, namun kamu tetap harus hati-hati dan waspada.

6. Funanime

Download

Bicara tentang aplikasi nonton anime terbaik, salah satunya jelas Funanime. Pasalnya, aplikasi ini memang menyediakan daftar anime super lengkap untuk kamu tonton dengan gratis. Mereka juga sering update anime keluaran terbaru, jadi kamu tidak akan ketinggalan.

Sebenarnya, anime adalah konten berbayar, jika kamu mengaksesnya dari aplikasi legal. Namun, Funanime bukan salah satunya, karena ini memang termasuk aplikasi yang ilegal. Karena ilegal, tentu konten yang awalnya berbayar bisa menjadi gratis.

Tentunya, aplikasi ini akan sangat cocok untukmu, yang tidak memiliki dana untuk berlangganan bulanan. Sekarang, meski sedang tidak punya uang, kamu tetap bisa menonton anime favorit nan lengkap dengan gratis sampai kapan pun.

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play tentu saja, namun kamu masih tetap bisa mengunduhnya. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mencari link download-nya di Google. Sudah banyak yang membagikan link download Funanime, pilih platform di urutan teratas.

7. iQIYI

Download

Apakah kamu suka menonton Drama Korea sekaligus anime? Jika iya, aplikasi yang paling cocok kamu gunakan adalah iQIYI. Sejak lama, iQIYI dikenal sebagai platform untuk menonton Drama Korea yang lengkap dan legal.

Selain itu, kamu pun bisa menonton anime di sini, yang tidak kalah lengkap. Beberapa judul anime yang bisa kamu tonton di iQIYI adalah Demon Slayer, Attack on Titan, My Hero Academia, Jujutsu Kaisen dan masih banyak lagi.

Namun, kamu harus berlangganan untuk bisa menikmati konten di iQIYI dengan lengkap. Sebenarnya, tidak langganan pun tidak masalah, karena ada konten gratis, namun tentu tidak memuaskan seperti pengguna premium.

Jangan khawatir, biaya langganan iQIYI setiap bulannya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp30.000 saja. Kamu pun bisa cancel langganan kapan pun kamu mau, tidak ada ikatan sama sekali. Jika tertarik, kamu bisa download iQIYI dengan gratis, sudah tersedia di Google Play maupun App Store.

8. Fast Anime

Download

Aplikasi yang satu ini di sajikan secara gratis untuk kalian pecandu film atau anime, selain itu juga meskipun gratis untuk kualitas gambar sangat bagus dan difasilitasi terjemah dalam bahasa inggris.

Untuk mengaksesn atau menontonnya harus menggunakan internet yang cukup baik ya, karena Aplikasi ini nonton online secara langsung. Pilihan anime nya juga sangat banyak dan beragam, baik film-film zaman dulu ataupun yang terbaru akan tersedia di aplikasi ini untuk memanjakan waktu istirahat atau kumpul keluarga kalian.

Beberapa fiture utama yang ada pada aplikasi ini ialah, kalian dapat menikmati tontonan secara cuma cuma alias Gratis tanpa daftar dan bayar tentunya enak banget kan dan gak bakalan membuat kantong tipis dan kering hehehe.

9. AnimeLab

Download

Jika kalian pecinta film-film Movie tentunya sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi AnimeLab dong, Karena AnimeLab memiliki berbagai macam koleksi anime yang sangat terkenal seperti halnya anime Sword Art Online dan juga Fairy Tail serta Dragon Ball dan masih banyak lagi lainnya.

Kalian gak perlu khawatir bakalan tertinggal anime yang menjadi tontonan favorit kalian, karena AnimeLab menyediakan episode-episode baru dan terupdate dalam setiap minggunya. Satu lagi yang akan kami sampaikan yaitu untuk kualitas video atau gambarnya kalian gak usah kecewa tentunya bagus banget deh ada pilihan dubbing dan juga subtitle.

10. HIDIVE Anime

Download

Dari berbagai macam aplikasi anime memang yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu lengkap, namun kalian bisa mendapatkan tayangan anime jadul dan juga terbaru tentunya dengan kualitas gambar yang terbaik.

Meskipun demikian, HIDIVE rutin update koleksi anime yang berbaha indonesia loh, dengan gini kalian gak bakal ketinggalan anime-anime terbaru yang kalian sukai. Untuk tampilan latar belakang pada layar di modifikasi hitam, nah ini bakalan cocok banget untuk kalian tonton di malam hari.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/4824/10-aplikasi-nonton-anime-gratis-terbaru-dan-terlengkap,Apk nonton anime,anime sub indo apk,nonton anime apk,aplikasi nonton anime,download aplikasi anime lengkap,dowloaf apk nonton anime,Aplikasi nonton anime gratis,APLIKASI ANIME,apk anime gratis,tempat nonton anime untuk android 4 4 2

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …