Uhuy! Baru 61% Data Masuk, Suara Komeng Sudah Tembus 2 Juta Lebih
Artis pelawan Alfiansyah Komeng, memperoleh suara sementara yang tembus hingga 2 juta lebih, Kamis (22/2/2023). Foto : detik

Uhuy! Baru 61% Data Masuk, Suara Komeng Sudah Tembus 2 Juta Lebih

SiwinduMedia.com – Sungguh luar biasa popularitas Komedian Komeng, atau bernama lengkap Alfiansyah Komeng di masyarakat. Saking populernya, ditambah fotonya yang nyeleneh di surat suara Calon Anggota DPD RI Wilayah Jawa Barat, para pemilih pun mencoblos gambarnya tanpa ada paksaan, apalagi ‘sogokan’ amplop.

Data di Sirekap KPU untuk perolehan suara sementara Calon anggota DPD RI Wilayah Jawa Barat hingga Kamis malam (22/2/2024) pukul 23.00 WIB, baru masuk sebanyak 61% lebih. Memang si ‘Uhuy’ Komeng menjadi pilihan terbanyak, suara sementaranya saja sudah mencapai angka fantastis 2 juta lebih.

Sosok Komeng yang pernah membintangi iklan kendaraan bermotto Semakin di Depan, ternyata kini membawa berkah tersendiri bagi dia. Walaupun masih data sementara di Sirekap, namun perolehan suaranya memang benar-benar semakin di depan.

Melejitnya suara Komeng yang akan menjadi senator di Senayan mewakili warga Provinsi Jawa Barat, telah menghiasi perbincangan di berbagai media sosial. Bahkan, Komeng juga ramai diperbincangkan di tengah perkumpulan masyarakat luas.

Di Kabupaten Kuningan sebagai daerah yang berada di ujung timur Jawa Barat, masyarakat pun tak henti-hentinya membicarakan Komeng. Namun rata-rata mereka merasa tidak heran Komeng menjadi pilihan masyarakat, lantaran Komeng kerap menghibur masyarakat dengan guyonan khasnya di layar televisi, apalagi ciri yang paling khas Komeng adalah Uhuy.

Baca Juga:  Pasang Foto ‘Nyeleneh’, Pelawak Komeng Raup Suara Terbanyak DPD RI Jabar

“Si Komeng mah pasti ngelawak nanti di Gedung MPR RI. Mending ngelawak tapi serius memikirkan rakyat, daripada serius engga, ngelawak engga, rakyat tidak dipikirkan,” sindir Didi, salah satu warga Kuningan saat terlibat perbincangan dengan warga lainnya soal Komeng.

Untuk diketahui, dari sekian banyak calon anggota DPD RI tiap Provinsi, berdasarkan aturan yang ada hanya dijatah 4 kursi saja, termasuk untuk Jawa Barat yang berpenduduk paling besar dibanding Provinsi-Provinsi lainnya di Indonesia.

Untuk perwakilan Wilayah Jawa Barat sendiri dari hasil Pemilu 2024 yang baru saja berlalu, gambaran 4 Calon Anggota DPD RI sudah bisa diprediksi dari hasil perolehan sementara di data Sirekap. 2 diantaranya kemungkinan besar akan diduduki 2 artis ternama, yakni Alfiansyah Komeng dan Jihan Fahira.

Di urutan pertama dengan raihan sementara suara tertinggi, yakni Alfiansyah Komeng mencapai sebanyak 2.058.958 suara (19,97%), disusul Aanya Rina Casmayanti SE di posisi kedua dengan raihan suara sementara sebanyak 856.770 suara (8,31%).

Pada posisi suara terbanyak sementara ketiga diperoleh oleh artis Jihan Fahira sebanyak 717,726 suara (8,96%), dan posisi keempat diperoleh sementara oleh H ACeng HM Fikri Sag sebanyak 525,725 suara (5,1%).

Baca Juga:  Pasang Foto ‘Nyeleneh’, Pelawak Komeng Raup Suara Terbanyak DPD RI Jabar

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …