3 Periode Jadi Kades Linggasana, Henny Rosdiana Kini Pimpin Apdesi Kuningan

3 Periode Jadi Kades Linggasana, Henny Rosdiana Kini Pimpin Apdesi Kuningan

SiwinduMedia.com – Kepala Desa (Kades) Linggasana Kecamatan Cilimus, Hj Henny Rosdiana SH SSos MSi, terpilih menjadi Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kuningan Periode 2023-2028.

Pemilihan Ketua menjadi salah satu materi sidang Pleno dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) IV Apdesi Kabupaten Kuningan, yang telah digelar di Hotel Montana, Jalan Raya Sangkanurif Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/12/2023).

Pada Muscab IV Apdesi Kuningan tersebut, terdapat 34 peserta pemegang suara, terdiri dari 32 suara Kecamatan, 1 perwakilan Apdesi Kabupaten Kuningan, dan 1 dari Wakil Apdesi Provinsi Jawa Barat.

Terdapat 3 Calon yang masuk dalam bursa pemilihan Ketua Apdesi Kuningan. Yakni Hj Henny Rosdiana (Kepala Desa Linggasana Kecamatan Cilimus), Arief Amarudin SSosI, (Kepala Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung), dan Romi Adrian SPdI (Kepala Desa Babatan Kecamatan Kadugede).

Meski sebelumnya sempat muncul dinamika dalam perhelatan ini, namun acara berlangsung aman dan damai. Henny akhirnya keluar sebagai Ketua Apdesi terpilih dengan memperoleh sebanyak 18 suara. Disusul Arif Amarudin yang memperoleh 10 suara, Romi Ardian dengan perolehan 5 suara, dan 1 suara tidak sah.

Baca Juga:  Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest

Kepada SiwinduMedia.com, Selasa (26/12/2023), Henny yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPC Apdesi ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia dan jajaran pengurus, yang telah bekerja keras menyukseskan acara Muscab IV Apdesi Kabupaten Kuningan. Ia pun siap memberikan yang terbaik bagi keberlangsungan Apdesi Kuningan ke depan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Apdesi Kuningan ke depan harus lebih baik lagi, lebih maju lagi dari sekarang. Insya Allah saya akan mengemban tugas ini dengan baik, untuk keberlangsungan pemerintahan di desa ke depan juga lebih baik,” tekad Henny.

Henny mengajak seluruh pemerintahan Desa dan seluruh elemen lainnya di Kuningan, untuk bersinergi dengan Apdesi demi kemajuan Kuningan. Lebih khusus kepada seluruh unsur pengurus Apdesi seluruh Kabupaten Kuningan, untuk menjaga bersama-sama dalam wadah organisasi Apdesi.

“Mari kita semua bersinergi. Saya akan bangun komunikasi yang baik dengan berbagai elemen. Kita di Apdesi juga harus kompak, bersama membangun desa,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Iip Hidajat MSi, dalam arahannya saat membuka acara, mengingatkan kepada para Kepala Desa agar senantiasa menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, terlebih menjelang kontestasi politik Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

Baca Juga:  Kades Kertayasa : Penting Dana Desa untuk Peningkatan Kapasitas Kadus

“Mohon kepada para Kepala Desa agar dapat menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, karena Pemilu 2024 sudah di depan mata,” pintanya, seraya berpesan agar para Kepala Desa juga selama pengabdiannya harus senantiasa menjaga integritas, profesional dan melayani.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …