Prabowo Terima Kunjungan Apdesi dan Dedi Mulyadi, Singgung Soal Sishankamrata
Menhan Prabowo terima kunjungan Wakil Komisi IV Dedi Mulyadi. (Foto: jabarnews.com)

Prabowo Terima Kunjungan Apdesi dan Dedi Mulyadi, Singgung Soal Sishankamrata

Siwindumedia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surya Wijaya dan Wakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, serta pengurus pusat Apdesi Indonesia, Jakarta, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Prabowo mengatakan, Apdesi memiliki peran penting dalam sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (sishankamrata) yang dipegang teguh oleh negeri ini. Karena itu, dialog bersama para para perangkat desa adalah sarana yang baik untuk bertukar pikiran serta diskusi lebih dalam mengenai peran pemerintah desa dalam sishankamrata.

“Kunjungan Apdesi ke Kemhan menjadi tepat dan penting karena untuk lebih mengetahui dan memahami bahwa sistem pertahanan kita adalah sishankamrata,” kata Prabowo dalam keterangan diterima, Jumat (19/5/2023).

Melihat sejarah, keberhasilan rakyat Indonesia dalam menghadapi serangan dari kekuatan besar di masa perjuangan silam tidak terlepas dari upaya sishankamrata.

“Jadi, pertahanan kita adalah seluruh rakyat. Seluruh rakyat yang bertanggung jawab, seluruh rakyat yang akan membela bangsa dan negara ini. Kita sudah buktikan berkali-kali, karena itu Apdesi sebagai pimpinan desa saya kira punya peranan sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga:  Kera Masuk Kampung! Hebohkan Warga Gunung Keling

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengenang saat dirinya beserta sejumlah unsur organisasi di tingkat desa termasuk Apdesi yang berjuang bersama untuk mendorong direalisasikannya kebijakan dana desa yang kini telah menjadi program negara.

“Dulu, kita pernah berjuang bersama. Kita menghasilkan dana desa dan itu salah satu perjuangan kita. Waktu saya masih di HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) bersama Apdesi dan banyak organisasi lainnya di tingkat desa, seperti PPDI dan Parade Nusantara. Kita mampu untuk mewujudkan yang sekarang sudah menjadi program negara, itu bantuan desa,” tuturnya.

Cek Juga

PDIP Masih Kokoh untuk Memimpin Kuningan Lagi, Kecuali..

PDIP Masih Kokoh untuk Memimpin Kuningan Lagi, Kecuali..

SiwinduMedia.com – Rakyat Kabupaten Kuningan kembali akan memilih secara langsung calon pemimpinnya dalam posisi Bupati …