Kawal Pemilu 2024, GRIB Kuningan Tekankan Satgas Jaga Kondusifitas

Kawal Pemilu 2024, GRIB Kuningan Tekankan Satgas Jaga Kondusifitas

SiwinduMedia.com – Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) terus menekankan para anggotanya untuk menjaga kondusifitas Kuningan, menjelang perhelatan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Penekanan dalam bentuk pembinaan tersebut disampaikan langsung Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Kuningan, Otong Bakri, melalui Komandan Satgas (DanSatgas) Murdock, belum lama ini.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Murdock kembali meminta dan menekankan kepada seluruh Satgas GRIB Kuningan untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kuningan, dalam rangka ikut menyukseskan Pemilu yang aman dan damai.

Tampak hadir dalam pembinaan itu, Kabid OKK DPC GRIB Jaya Kuningan, Nur Ahyan, beserta perwakilan DanSatgas serta Komandan Regu (Danru) dari tiap PAC. DanSatgas Murdock, meminta seluruh anggotanya untuk satu komando dalam ikut berperan aktif menjaga kondusifitas Kuningan menjelang, pada hari H, dan pasca Pemilu 2024.

“Kami telah mengadakan pembinaan dan pengarahan kepada kepada para WadanSatgas serta Danru-Danru tiap PAC dan para anggota. Kami akan berperan menjaga kondusifitas Kuningan dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Murdock, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  SBY Restui Rencana Pertemuan AHY dengan Puan Maharani

Salah satu bentuk partisipasi GRIB untuk kondusifitas Kuningan menjelang Pemilu 2024, lanjut Murdock, yakni dengan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. Hal itu menjadi penegasan paling penting yang dinyatakan GRIB Kuningan.

Baca Juga:  Sepakat, NU dan Muhammadiyah Kompak Tolak Politik Identitas Pada Pemilu 2024

“Saya memberikan arahan bahwa tugas sebagai Satgas haruslah sigap dan tegas serta bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Menurut saya ini sangat penting sebagai bentuk partisipasi kami terhadap kenyamanan dan keamanan Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Ikut menambahkan, Kabid OKK DPC GRIB Kuningan Nur Ahyan. Seraya menyampaikan pesan dari Ketua DPC GRIB Otong Bakri, Ahyan sangat mengharapkan agar Pemilu serentak 2024 berjalan kondusif, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Sama seperti elemen yang lain, kami juga sangat berharap agar tercipta rasa aman dan damai dalam momentum Pemilu 2024. Kita siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk menjaga kondusifitas Kuningan,” tutur Ahyan.

“Kita juga berharap agar dari Pemilu ini terlahir pemimpin yang amanah, dan juga lahir para wakil rakyat yang siap untuk membela dan memperjuangkan masyarkat secara keseluruhan,” imbuhnya.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …