Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest
Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy (bertopi merah) bersama Sekretaris DPRD H Deni Hamdani dan sejumlah stafnya, ikut dalam kegiatan Fun Hiking Ciremai Fest, menelusuri Hutan Linggasana Kecamatan Cilimus, Minggu (9/6/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest

SiwinduMedia.com – Tidak mau kalah dengan anak-anak muda yang gemar hiking, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE yang sudah berusia 63 tahun, pun ikut menyusuri hutan Linggasana Kecamatan Cilimus sejauh 5 km dalam acara Fun Hiking Ciremai Fest, Minggu (9/6/2024).

Nuzul Rachdy bersama dengan sekitar 300 peserta Fun Hiking nampak bersemangat melewati hutan yang penuh tanjakan dan turunan. peserta start dari Arena Open space Galeri (OSG) dengan menempuh jarak 5 km. Fun Hiking merupakan rangkaian acara dari Ciremai Fest yang digelar Disporapar Kuningan.

Pelepasan Acara dipandu oleh Kadisporapar Dr Carlan MMP dan Ketua DPRD Kuningan, sebanyak 300-an peserta ikut meramaikan Fun Hiking Ciremai Fest 2025.

Tampak Ketua DPRD dalam kegiatan Fun Hiking tersebut didampingi Sekretaris DPRD Dr H Deni Hamdani MSi, dan Perwakilan Peserta dari Sekretariat DPRD Kuningan sebanyak 20 peserta.

Peserta yang terdaftar di panitia, mulai dari Usia 5 tahun hingga usia 60 tahunan. Salah satu peserta usia paling tua yakni Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy.

Baca Juga:  Embun Sang’ga Langit, Destinasi Kuliner Baru di Kaki Gunung Ciremai

Meski menelusuri hutan Linggasana dengan jarak tempuh cukup jauh, apalagi dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Nuzul mengaku senang karena berolahraga itu tidak dibatas usia. Ia bahkan merasa lebih bugar usai mengelilingi hutan desa di bawah kaki Gunung Ciremai tersebut.

“Ini bagus sekali, olahraga menyegarkan badan. Jalan kaki yang jarang kila lakukan dengan jarak jauh, hari ini saya ikut jalan jauh. Luar biasa, badan menjadi lebih bugar, hati senang dan bahagia,” kata Nuzul.

Lebih lanjut Nuzul mengungkapkan, acara seperti itu harus terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Kabupaten Kuningan sendiri dapat benar-benar lebih menikmati keindahan alam pegunungan Ciremai.

“Harus rutin dilaksanakan kegiatan seperti ini. Semua bisa melakukan, yang penting tujuannya sama untuk melestarikan Ciremai. Saya saja tidak minder, padahal peserta Fun Hiking ini rata-rata anak muda, saya malah paling tua. Tapi saya bahagia, senang, saya apresiasi kegiatan ini,” pungkas Nuzul sambil tertawa, tak menyangka dirinya merupakan peserta tertua dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kapolda Kunjungan Kerja ke Kuningan, Beri Bantuan Sosial dan Apresiasi Anggota Berprestasi

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …