PAUDIT Al-Multazam Bagi-bagi Takjil kepada Keluarga Pasien RS Juanda
Keluarga besar PAUDIT Al-Multazam foto bersama sebelum berbagi makanan takjil untuk keluarga pasien RS Juanda Kuningan, Jumat (22/3/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

PAUDIT Al-Multazam Bagi-bagi Takjil kepada Keluarga Pasien RS Juanda

SiwinduMedia.com – Keluarga Besar Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUDIT) Al-Multazam, membagikan ratusan paket takjil untuk keluarga pasien di Rumah Sakit Juanda, Kuningan, Jumat (22/3/2024) lalu.

Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan lembaga pendidikan tersebut setiap bulan Ramadhan. Pelaksanaannya dilakukan setiap satu pekan sekali di hari Jum’at.

Sumber dana PAUDIT berbagi berasal dari tabungan infak takjil santri PAUDIT Al-Multazam beserta guru yang dikumpulkan setiap harinya minimal Rp2.000 setiap anak selama satu pekan.

PAUD IT Al-Multazam Bagi-bagi Takjil kepada Keluarga Pasien RS Juanda
PAUDIT Al-Multazam saat membagikan paket takjil kepada keluarga pasien RS Juanda Kuningan.

Kegiatan PAUDIT berbagi takjil tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang sifat dermawan, peduli, welas asih, dan toleran.

Selain itu, kegiatan ini mengajarkan kepada anak tentang konsep berbagi sejak usia dini, menumbuhkan rasa empati dan sosial anak, menambah rasa syukur serta rasa bahagia saat memberi daripada menerima. Diharapkan kegiatan ini juga dapat menularkan kebaikan kepada orang lain.

Pada kesempatan kali ini, PAUDIT Al-Multazam berbagi takjil kepada keluarga pasien RS Juanda Kuningan. Pekan sebelumnya, PAUDIT Al-Multazam juga telah melaksanakan kegiatan serupa di daerah Cilimus dan Caracas.

Baca Juga:  Gaspoll, Partai Ummat di Kuningan Undang Perhatian

Feri, Tim Humas RS Juanda menyampaikan apresiasi serta mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan PAUDIT untuk bisa bekerja sama dengan RS Juanda dalam pelaksanaan bagi-bagi takjil.

“Semoga apa yang dimaksudkan bisa menjadi amal baik untuk PAUDIT Al-Multazam semakin besar, dan menjadi tujuan utama dalam mendidik para generasi bangsa untuk mensyiarkan Islam sejak dini,” harap Feri.

Ikut menambahkan, Kepala Bagian Umum dan Keuangan RS Juanda dr Adelita Yuli Hapsari. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi serta berterimakasih kepada keluarga besar PAUDIT Al-Multazam untuk kegiatan berbagi Takjil di RS Juanda.

Menurutnya, kegiatan yang pertama di RS Juanda dari lembaga eksternal ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi kepada keluarga pasien RS Juanda. Penunggu pasien sangat berterimakasih dan antusias dengan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini menjadikan berkah dan menjadi ladang pahala dari Allah SWT, dan PAUDIT Al-Multazam semakin sukses dan berkembang serta selalu membawa berkah untuk masyarakat. Insya Allah kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali pada hari Jum’at berikutnya,” ucap dr Adelita.

Baca Juga:  Ramadan Berbagi! Koramil 1514/Pancalang Tebar Ratusan Paket Takjil

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …