Rutinitas PSNU Pagar Nusa Ranting Winduhaji, Berbagi Takjil di Bulan Suci
Rutinitas PSNU Pagar Nusa Ranting Winduhaji, Berbagi Takjil di Bulan Suci

Rutinitas PSNU Pagar Nusa Ranting Winduhaji, Berbagi Takjil di Bulan Suci

SiwinduMedia.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ranting Kelurahan Winduhaji membagikan takjil jelang berbuka puasa dan buka bersama, Jumat sore (7/4/2023).

Ketua Koordinator Avif Hidayat menyebutkan, sebelum berbagi takjil, Pagar Nusa ranting Kelurahan Winduhaji menggelar juga latihan “jurus baku”. Usai itu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon.

Rutinitas PSNU Pagar Nusa ranting Winduhaji, Berbagi Takjil di Bulan Suci

Tak ketinggalan berdoa dilanjutkan dengan membagikan takjil. Sekitar 250 porsi takjil dibagikan kepada warga sekitar dan pengendara motor yang melintas di alun-alun kelurahan, Kegiatan ini sebagai wujud menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

Snack takjil dibuat langsung oleh anggota Pagar Nusa. Mereka berkumpul dari pagi untuk masak hingga mengemas, adapun anggarannya dari iuran anggota dan donatur,” ungkapnya.

Ia menuturkan, berkumpul sambil berbagi dan takjil pun dibuat sendiri. Hal ini semakin menumbuhkan kekeluargaan dengan anggota Pencak Silat Pagar Nusa. Apalagi dilanjutkan buka bersama.

“Kami selalu diingatkan Ketua PSNU Pagar Nusa Kuningan, Wibawa Gumbira dan Majelis Pendekar, Deni Darmadi, alias Mang Dadawuk. Selain berlatih gerak pencak silat guna menjaga dan melestarikan warisan para leluhur. Beliau mengatakan, agar senantiasa memiliki simpati dan empati pada sesama dan peduli pada lingkungan,” ujar Avif.

Baca Juga:  Dua Putra Ahmad Dhani, Al dan El Resmi Gabung Partai Gerindra

Pagar Nusa dibentuk pada 3 Januari 1986 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. NU mengesahkan pendirian dan kepengurusannya melalui Surat Keputusan tertanggal 9 Dzulhijjah 1406/16 Juli 198 (nu.or.id)

Cek Juga

1.026 Jama'ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1.026 Jama’ah Calon Haji dari Kuningan Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

SiwinduMedia.com – Musim haji tahun 2024 ini sudah di depan mata. Kementerian Agama tengah bersiap …