Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD
Para istri anggota DPRD yang tergabung dalam IKIAD, membagikan ratusan nasi kota di depan Gedung DPRD Kuningan, Jalan RE Martadinata, Desa Ancaran, Rabu (3/4/2024) sore. Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H masih terus bergulir. Tak terkecuali para istri anggota DPRD Kabupaten Kuningan yang juga turut serta berbagi amal shaleh di bulan suci.

Para wanita yang tergabung dalam Ikatan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Kuningan ini, membagikan ratusan paket nasi kotak kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Gedung DPRD, Jalan RE Martadinata Desa Ancaran, Kuningan, Rabu (3/4/2024) sore menjelang waktu berbuka puasa.

Tampak terjun langsung memimpin jalannya pembagian paket nasi kotak, Ketua IKIAD Kuningan Indan Nuzul Rachdy. Bersama para istri anggota Dewan lainnya, Indah dengan sigap membagikan ratusan nasi kotak kepada para pengendara motor yang melintas jalan Ancaran, termasuk beberapa Angkot 06 pun ikut berhenti untuk mendapatkan paket nasi kotak tersebut.

Kegiatan ini pun dibantu oleh sejumlah staf Sekretariat DPRD dengan pengawalan beberapa security Dewan. Masyarakat pengguna jalan pun tampak sangat antusias menerima bingkisan dari IKIAD.

Baca Juga:  Disertai Gerimis Hujan, Karang Taruna Kabupaten Kuningan Berbagi Takjil Ramadhan

Hanya dalam waktu kurang dari setengah jam saja sejak pukul 17.15 WIB, ratusan bingkisan ini ludes tak tersisa. Kegiatan ini rutin digelar IKIAD setiap menjelang akhir Ramadhan, dengan tujuan tak lain untuk mencari keberkahan Ramadhan.

“Ya ini rutin dilakukan IKIAD Kabupaten Kuningan setiap bulan Ramadhan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya tadi, barangkali dalam perjalanan menjelang berbuka tidak keburu buka puasa di rumah,” kata Indah kepada SiwinduMedia.com usai kegiatan berlangsung.

Menurut istri Ketua DPRD Kuningan ini, berbagi makanan untuk berbuka puasa memang merupakan kegiatan yang tidak asing di bulan Ramadhan, mengingat sangat banyak organisasi, lembaga pemerintahan dan swasta beserta komunitas-komunitas lainnya juga melakukan kegiatan serupa. Minimal bagi IKIAD, kata Indah, kebersamaan dan silaturahmi para anggota IKIAD akan terus terjalin dengan baik, tidak hanya selama para suami menjabat anggota Dewan saja.

“Silaturahmi dan kebersamaan ini sangat penting untuk tetap dijaga, walaupun nanti para suami kita tidak lagi menjabat anggota Dewan. Kita merasa sangat senang bisa berbagi rezeki, apalagi di bulan suci ini. Insya Allah berkah di tengah suasana Kabupaten Kuningan yang cukup memerlukan perhatian,” tutur Indah.

Baca Juga:  Komunitas Motor Yamaha XBI Chapter Kuningan “Ngabuburide”, Berbagi Takjil dan Bukber

Tak hanya sampai disitu, usai berbagi nasi kotak, para anggota IKIAD kemudian bergeser ke dalam gedung DPRD untuk melaksanakan acara buka puasa bersama di ruang Banmus. Tampak turut hadir Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, Wakil Ketua H Ujang Kosasih MSi beserta beberapa anggota Dewan lainnya seperti Dede Sudrajat dan H Uba Sobari Ak. Tak ketinggalan sejumlah staf Sekretariat DPRD.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …