Pimpin Kormi Kuningan, Hj Ika Rakhmatika Siap Bina Atlet Berprestasi
Hj Ika Rakhmatika beserta jajaran pengurus Kormi Kuningan saat dilantik dan disumpah Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah, di Hotel Purnama Mulia. (Foto : Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com)

Pimpin Kormi Kuningan, Hj Ika Rakhmatika Siap Bina Atlet Berprestasi

SiwinduMedia.com – Hj Ika Rakhmatika SE, kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Kuningan Periode 2023-2027. Pelantikan dan pengukuhan Hj Ika beserta jajaran pengurus telah dilaksanakan di Hotel Purnama Mulia, Jalan Raya Cigugur, Kamis (21/3/2024) lalu.

Tampak hadir langsung sekaligus melantik jajaran pengurus Kormi Kuningan, Ketua Umum Kormi Jawa Barat Ir Denda Alamsyah didampingi Sekretaris Umum Al-Hijaz Farabi. Pelantikan ini dihadiri pula oleh Penjabat Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd, Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua TP PKK Kuningan Hj Susi Widyawati SSos, dan sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Ika Siti Rahmatika yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kormi 2023-2027 beberapa waktu lalu tersebut, menyampaikan bahwa Kormi saat ini telah menjadi induk dan wadah bagi bidang olahraga masyarakat warisan leluhur.

“Berbeda dengan Koni yang membidangi olahraga prestasi, Kormi lebih kepada olahraga masyarakat dimana tujuan kami adalah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga” kata Ika.

Baca Juga:  Sah! Wabup HM Ridho Suganda Dilantik Jadi Ketua KONI Kuningan

Ika juga mengungkapkan, bahwa peran kormi Kuningan semenjak berdiri tahun 2018 diantaranya adalah dengan memberikan bantuan sarpras olahraga untuk masyarakat dan pembinaan atlet berprestasi.

“Selain itu Kormi Kuningan telah ikut berpartisipasi pada kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional. Tahun 2020 Kormi Kuningan berhasil meraih juara 2 pada ajang tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Ika yang terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan Dapil Jabar XIII itu.

Pimpin Kormi Kuningan, Hj Ika Rakhmatika Siap Bina Atlet Berprestasi
Jajaran pengurus Kormi Kuningan foto bersama Pj Bupati dan Ketua Kormi Jabar, usai pelantikan.

Ikut menambahkan, Ketua Kormi Jabar Ir Denda Alamsyah yang mengambil sumpah pelantikan pengurus Kormi Kuningan, mengucapkan selamat dan sukses pada kepengurusan yang baru saja dilantik. Denda berharap kepengurusan dapat melaksanakan tugas dengan baik yaitu menjadi mitra pemerintah dan mitra masyarakat sehingga masyarakat dapat bugar dan sehat.

“Mari kita budayakan olahraga bagi masyarakat, mulai dari usia dini hingga usia senja, apapun olahraganya. Karena tingkat kebugaran di Indonesia hanya 5,49%, hal ini harus di galakkan kembali, mengingat nanti 2045 kita mengalami bonus demografi dengan usia produktif yang menjadi mayoritas penduduk. Kita berharap melalui Kormi usia-usia produktif nanti adalah mereka yang memiliki kebugaran tubuh yang sehat,” harap Denda.

Baca Juga:  20 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Putri PBVSI dan PERWOSI CUP III 2023

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Dr HR Iip Hidajat MPd, menchallenge kepengurusan Kormi Kuningan yang baru saja dilantik untuk lebih memasyarakatkan olahraga di tengah-tengah kesibukan sehari-hari.

“Di Acara Car Free Day, Kormi bisa dapat berpartisipasi dalam mengadakan senam akbar dengan menggunakan eks bangunan SD 17 atau tempat-tempat yang menarik perhatian masyarakat,” saran Iip.

Pemda Kuningan, lanjut Iip, saat ini sedang fokus menata pertokoan Siliwangi dengan menertibkan PKL dan arus lalu lintas. Rencananya, PKL akan di relokasi ke tempat yang lebih kompeherensif dan tertata dan jalan siliwangi akan dibuat seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta.

“Tentu ini pekerjaan berat, tetapi saya meminta dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kuningan agar wajah kota Kuningan lebih baik dan tertata. Masyarakatnya dapat berjalan kaki lebih banyak yang tentunya akan merubah kebiasaan dan kebudayaan masyarakat kita agar lebih sehat,” sebut Iip.

Terakhir, Iip berpresan agar Kormi dapat lebih berperan aktif dan berkontribusi dalam kejuaraan berskala Provinsi maupun Nasional.

Baca Juga:  Atlet Basket Pemda Kuningan Siap Hentakkan Porpemda Jabar 2023

“Kita berharap tahun-tahun mendatang Kormi Kuningan dapat memberikan prestasi yang terbaik dengan melahirkan atlet olahraga masyarakat di pentas provinsi maupun Nasional,” pesannya.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …