M. Ridho Suganda, SH., M.Si. resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2027/Foto: Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com
M. Ridho Suganda, SH., M.Si. resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2027/Foto: Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com

Sah! Wabup HM Ridho Suganda Dilantik Jadi Ketua KONI Kuningan

SiwinduMedia.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan untuk masa bakti 2023-2027 telah resmi dilantik. Bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Kamis (10/8/2023) M. Ridho Suganda resmi dilantik menjadi Ketua KONI periode 2023-2027.

Adapun jumlah kepengurusan sebanyak 54 orang itu dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiono.

Turut hadir pula pada acara tersebut Perwakilan Forkopimda, Ketua KONI dari beberapa kabupaten, para Kepala SKPD, perwakilan pengurus cabang olahraga, perwakilan atlet-atlet, serta para undangan lainnya.

M. Ridho Suganda sebagai Ketua KONI Kuningan secara aklamasi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus cabang olahraga yang juga anggota KONI Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kepercayaan kepada beliau untuk memimpin organisasi KONI. Serta mengajak secara bersama-sama membina olahraga di Kabupaten Kuningan 4 tahun ke depan.

“Selaku ketua, saya tidak mungkin bekerja seorang diri. Bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya dari seluruh stakeholder keolahragaan sangat diperlukan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Kuningan kedepan,” ungkap Ridho.

Baca Juga:  Nasdem Sebut Sudah Punya 5 Kandidat Cawapres Pendamping Anies di Pilpres 2024

Ridho menyampaikan bahwa setelah pelantikan ini akan langsung menggelar Raker, untuk menyusun program kerja kedepan. Dan juga meminta kepada pengurus KONI yang dilantik dapat bersama-sama mengurus organisasi ini dan mampu menciptakan Kepengurusan yang solid, kompak dan dinamis untuk mengawal program kerja 4 tahun kedepan.

“Dengan segala kerendahan hati, kami siap menyatakan untuk bersama menyukseskan program Jabar Juara. Sekaligus menyukseskan visi misi Kabupaten Kuningan melalui kiprah di bidang olahraga,” kata Ridho.

Ridho juga meyakini masyarakat Kabupaten Kuningan akan mendukung tiap program yang mengarah kepada peningkatan prestasi sekaligus mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kami juga mohon dukungan, khususnya kepada Bupati Kuningan untuk bantuan dan dukungan anggaran, karena tanpa itu pembinaan dan pengembangan prestasi tidak mungkin dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Ridho.

Kepada Ketua Umum KONI Jabar, Ridho juga meminta bimbingan dan arahan agar dapat berjalan pada koridor yang benar sebagimana diatur dalam AD/ART KONI dan perundangan-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Ingin Tahu Tujuan Ritual Menjepretkan Karet Saat Membungkus Nasi Padang? Ini Rahasianya!

“Insyallah kami komitmen mendukung sepenuhnya upaya KONI Jabar dan Pemprov Jabar untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, dan khususnya dalam mempertahankan posisi juara umum pada PON XXI 2024 mendatang,” ungkap Ridho.

Untuk para atlet dan pelatih, Ridho meminta agar tetap Istiqomah mengabdi di Kabupaten Kuningan dan jadikan Kuningan sebagai tanah tumpah darah yang harus dibela, dipertahankan dan diperjuangkan serta memajukan bersama.

“Berprestasilah bukan hanya pada level Jawa Barat, tetapi bisa sampai tingkat nasional bahkan internasional dan menjadi kebanggaan orangtua serta seluruh masyarakat kabupaten Kuningan,” pungkas Ridho.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …