Akademi Sepak Bola Easga FC, Siap Cetak Pesepakbola Profesional di Kuningan
Gathering Akademi Easga, di Dapur Bayem jalan Raya Maniskidul, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Yang dihadiri oleh Ketua Koni Kabupaten Kuningan Muhammad Rido Suganda, SH Msi dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Kuningan H Udin Kusnaedi SE Msi, Jum'at (8/9/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Akademi Sepak Bola Easga FC, Siap Cetak Pesepakbola Profesional di Kuningan

SiwinduMedia.com – Berawal dari hobi sepak bola dari teman-teman sekarang yang ada di Easga. Tepatnya tahun 2020, ketika saat itu kita sedang menghadapi pandemi virus covid 19. Kita sering berkumpul, bersilaturahmi dengan bermain bola.

“Bertanding dengan klub-klub lain, termasuk dengan klub nya Ketua Koni,” kata TB Muhammad Syarief selaku Manager Easga FC.

Dengan mengusung tema, “Bersama memajukan sepak bola” Gathering Akademi Easga, bisa di gelar, Jum’at (8/9/2023). Acara yang bertempat di Dapur Bayem, jalan Raya Maniskidul, RT 23 RW 05, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Dari hobi itulah kami akhirnya membentuk tim sepak bola, apalagi untuk sekarang ini kami mempunyai mimpi yang besar. Dengan Latar belakang ingin memajukan sepak bola dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan.

“Acara Gathering ini, mempunyai tujuan untuk memperkenalkan Easga FC. Kami ini klub yang baru lahir, sebuah klub kecil, tapi kami memiliki cita-cita, memiliki visi dan misi. Easga FC ingin memiliki akademi sepak bola, ingin menciptakan kader sepak bola nasional dan profesional,” jelasnya.

Baca Juga:  Sejak 2011 TNGC Salurkan Bantuan Ekonomi Masyarakat Rp3,7 Miliar

Nama Easga sendiri adalah nama perusahaan dari salah satu pendiri Easga FC. Easga adalah singkatan dari era abadi sentosa garment Indonesia. Easga FC akan memiliki akademi yang sekarang akan di launching.

Untuk sementara, Easga hanya membuka untuk kelompok umur 15 th dan maksimal 17 th. Kita mempunyai cita-cita untuk ikut di liga top Score.
Syukur-syukur bisa ada pemain yg bisa promosi untuk liga 3 atau 2.

“Home Base sekaligus tempat latihan, yaitu lapang sepak bola Desa Cirendang, sebelah baratnya taman cirendang. Jadwal latihan setiap hari Sabtu dan Minggu,” sebut TB.

Lebih lanjut TB menjelaskan, bahwa untuk pelatih, kita sudah siapkan pelatih yang berpengalaman seperti bapak Asep Safei.

Akademi Easga FC, menerima anak didik dari siswa sekolah yang ada di Kuningan. Peserta yang mendaftar akan diseleksi, sampai akhirnya yang bisa bergabung dengan Easga FC hanya 30 orang saja.

“30 orang terpilih akan mendapat fasilitas-fasiltas berupa: 2 jersey latihan, 2 jersery club, jaket dan training, kaos tshirt, dan tas sepatu. Akan mendapat honor atau uang transport latihan,” tuturnya.

Baca Juga:  17 Pejabat Daerah Berebut 4 Posisi Strategis Birokrat Kuningan

Sementara itu, Direktur teknik Easga FC Dede Awaludin, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih untuk para guru olahraga setingkat SMA, SMK, dan MA se-Kabupten Kuningan.
Yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami.

Kami minta kerja samanya dari semua guru olahraga, dengan mengarahkan anak didiknya supaya mengikuti seleksi di Akademi Easga FC. Adapun untuk formulir pendaftaran, bisa langsung diunggah di akun IG Easga FC.

“Pendaftarannya kita akan mulai tanggal 9 September 2023, tapi diluar dugaan setelah kita sebar pamflet dan flyer. Sudah ada sekitar 60 orangan yang tertarik mendaftar,” ucap Delon panggilan akrabnya.

Kepada SiwinduMedia.com, Delon menjelaskan bahwa dalam proses seleksi, selain mengutamakan tim inti (yang 30 pemain). Tetapi kami juga mengklasifikasi tim dari mulai Grade A, pemain tambahan Grade B, dan Grade C.

Proses seleksi akan dilaksanakan sekitar tanggal 24 September atau 25 September 2023 mendatang. InsyaAllah tidak akan menggangu pendidikan di sekolahnya.

“Mimpi kami adalah bagaimana caranya suatu saat nanti, para pemain yang berlaga di Liga Indonesia adalah orang-orang Kuningan, anak-anak muridnya bapa guru semua. Dan saya kira bukan suatu kemustahilan jika kita serius untuk mendalaminya,” pungkas Delon, diamini seluruh peserta yang hadir

Baca Juga:  Beleid Subsidi Tiket KCJB Tidak Tepat, Ini Alasannya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/7611/akademi-sepak-bola-easga-fc-siap-cetak-pesepakbola-profesional-di-kuningan

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …