Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) 2023 akan diadakan di Kabupaten Kuningan/Foto: Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Kuningan Bersiap Jadi Tuan Rumah Porpemda Jabar 2023, Digelar November

SiwinduMedia.com – Kabupaten Kuningan Bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Ada sebanyak 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam penyenggaraan (PORPEMDA).

Guna mensukseskan penyelenggaraan (PORPEMDA) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kuningan. Bapor Korpri Jawa Barat melakukan rapat bersama di Kabupaten Kuningan, yang dimana dihadiri oleh 27 Kabupaten/Kota, pada Kamis (26/7/2023), bertempat di Ruang Rapat Linggajati Sekretariat Daerah Kuningan.

Bakal jadinya sebagai tuan rumah (PORPEMDA), Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar yang juga Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan menyambut dengan optimis untuk mensukseskan PORPEMDA Kuningan sebagai tuan rumah.

Bahkan, pada tahun 2012, PORPEMDA di Kuningan banyak melahirkan atlet yang berprestasi hingga ke tingkat Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI).

“Porpemda ini bukan hanya sebagai ajang pertandingan olahraga, melainkan juga sebagai media untuk menjadikan Kuningan sebagai daerah kunjungan wisata, dan mempromosikan UMKM dengan target minimal mencakup wilayah 27 kab/kota di Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU, Bawaslu, dan DKPP Bentuk Forum Tripartit: Bahas Revisi Aturan Pengurangan Kuota Caleg Perempuan pada Pemilu 2024

Hasil dari rapat hari ini, Sekda Dian menuturkan bahwa pelaksanaan PORPEMDA akan dibuka pada tanggal 25 November dan ditutup pada tanggal 29 November yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri. Namun, ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan dimulai sebelum pembukaan resmi.

“Beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain gerak jalan, bola voli, tenis meja, tenis lapang, bulu tangkis, catur, senam Jabar juara, futsal, golf, biliar, bola basket, tarompang panjang, hadang, sumpitan, dan egrang,” sebutnya.

Ketua DP Korpri Jawa Barat, Drs. H. Daud Achmad, mengatakan bahwa Kabupaten Kuningan telah menjadi tuan rumah PORPEMDA pada tahun 2012 yang berjalan dengan sukses, meriah, dan berhasil melahirkan para atlet yang kemudian berkompetisi di Pornas dan membawa pulang gelar juara umum untuk Jawa Barat.

Dia juga berpesan agar PORPEMDA yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang menjadi ajang olahraga untuk mencari bibit-bibit atlet, mengingat banyaknya potensi atlet di setiap kab/kota. Semangat sportifitas dan silaturahmi menjadi hal yang diutamakan dalam penyelenggaraan ini.

Baca Juga:  Walaupun Bertato dan Bertindik, Calon Peserta CPNS Polsuspas Kemenkumham tetap Bisa Daftar

Sementara itu, Wakil Ketua Korpri Jabar, Drs. H. Asep Sukmana, menyampaikan ajakan untuk sepakat menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah PORPEMDA tahun ini, dengan pelaksanaan sekitar sesudah dan sebelum HUT Korpri yang jatuh pada 29 November, dengan peserta diikuti oleh ASN meliputi PNS, CPNS dan PPPK.

Cek Juga

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

Innalillahi! Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Tutup Usia

SiwinduMedia.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mantan Bupati H Acep Purnama …