Jelang Lebaran Idul Fitri, Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki
Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat dan rombongan meninjau perbaikan jalan rusak di sejumlah ruas menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Kamis (21/3/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Jelang Lebaran Idul Fitri, Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki

SiwinduMedia.com – 2 pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Kuningan melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan Kabupaten untuk menyambut para pemudik. Perbaikan dilakukan Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

Penjabat Bupati Kuningan Dr Drs HR Iip Hidajat MPd, Kamis (21/3/2024) melakukan peninjauan di sejumlah titik ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan. Seperti di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang dan Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi.

Perbaikan di berbagai ruas jalan itu, dilakukan Pemkab Kuningan, kata Iip, dengan lebih dulu dilaksanakan survei lapangan untuk menentukan lokasi yang akan diperbaiki.

“Kami telah survei dan ada 50 titik ruas jalan Kabupaten yang perlu diperbaiki. Kami petakkan dulu yang paling parah sehingga Februari Maret ini kami rencanakan ada beberapa ruas jalan yang selesai. Tapi tidak menutup kemungkinan setelah Lebaran pun tetap dilakukan perbaikan apabila belum selesai,” kata Iip.

Untuk ruas jalan yang merupakan kewenangan Pusat maupun Provinsi, Iip mengaku akan mengkoordinasikannya lebih lanjut dengan pihak terkait untuk juga dapat dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  Hasil Sidang Isbat! Kemenag Tetapkan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Jatuh Pada Sabtu 22 April 2023

“Kira-kira kita perbaiki, disini di ruas jalan Kabupaten mulus dan yang Pusat maupun Provinsi juga mulus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iip berharap masyarakat turut serta dalam hal menjaga dan merawat kondisi ruas jalan yang telah diperbaiki.

“Saya berharap ada sumbangsih dan kepedulian dari masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang ada di sekitarnya. Dimana sekarang kan musim hujan, nah apabila ada kubangan air yang kemungkinan akan merusak jalan agar tolong dibersihkan,” harapnya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …