Wisuda Uniku Ke-29/Foto: Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com
Wisuda Uniku Ke-29/Foto: Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com

Uniku Gelar Wisuda ke-29, Luluskan 923 Wisudawan

SiwinduMedia.com – Universitas Kuningan (Uniku) menggelar upacara wisuda ke-29 di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Rabu (23/08/2023). Kegiatan wisuda diawali dengan upacara penyambutan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Dapur Sastra (Dapsas).

Gelaran Wisuda yang berasal dari berbagai Program Studi (Prodi) di Uniku tersebut dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang hari.

Turut hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat-Banten, Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) beserta jajaran, Perguruan Tinggi di wilayah Ciayumajakuning, Pimpinan Bank Mitra, serta tamu undangan lainnya.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, dalam sambutannya, mengucapkan “Selamat, semoga ilmu yang Saudara dapatkan selama belajar di Universitas Kuningan ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, dan bagi Bangsa Indonesia,” ucap Dikdik.

“Wisuda pada hari Rabu 23 Agustus 2023 diikuti oleh 923 wisudawan yang terdiri dari FKIP sebanyak 232 orang, FEB sebanyak 341 orang, Fakultas Ilmu Kehutanan dan Lingkungan sebanyak 30 orang, FKOM sebanyak 176 orang, FH sebanyak 73 orang dan SPs sebanyak 71 orang. Dari 923 wisudawan tersebut, sebanyak 420 orang ( 45%) lulus dengan Predikat Cumlaude ( Dengan Pujian),” sambungnya.

Baca Juga:  Nasdem Sebut Sudah Punya 5 Kandidat Cawapres Pendamping Anies di Pilpres 2024

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti yang berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai, semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya. Teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah kepada Allah SWT.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi secara khusus saya sampaikan kepada, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Bupati dan Ketua DPRD Kab.Kuningan, serta Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan atas segala dukungan, nasihat dan pengarahannya, sehingga misi pendidikan tinggi di UNIKU dapat dilaksanakan dengan lancar dan semakin baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Pembina YPSAK, Prof. Dr. H. Eeng Ahman, MS., mengatakan dalam sambutannya, Visi Universitas Kuningan adalah pada tahun 2035 menjadi universitas yang unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Untuk mewujudkan visi tersebut Universitas Kuningan terus menerus membangun dan mengembangkan diri dalam segala bidang terutama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga menjadi universitas yang berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga:  20 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Putri PBVSI dan PERWOSI CUP III 2023

Ini terbukti karena Universitas Kuningan selalu memperoleh prestasi baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. Prestasi ini yang ditunjukan oleh kejuaraan-kejuaraan baik yang bersifat lokal, nasional maupun internasional.

“Di bidang akademik Universitas Kuningan dalam 2 tahun terakhir ini telah berhasil menyelenggarakan program studi Teknik Sipil, Pendidikan Profesi Guru, dan Bisnis Digital. Ke depannya Universitas Kuningan akan membuka lagi beberapa program studi sesuai dengan perkembangan zaman yang dibutuhkan Masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IV, Yurie Aji Priyanto, mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti agar setelah wisuda akan terus belajar untuk mengembangkan kompetensinya.

“Wisudawan/ti diharapkan mampu menerapkan ilmu pengetahuan, skill dan karakter yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Kuningan,” harapnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Universitas Kuningan, dikarenakan Uniku merupakan salah satu 438 PT Swasta yang masuk dalam kategori taat asas dan taat mutu. Hal ini bisa dilihat dari pelaporan periode nya yang selalu 100%.

Cek Juga

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do'a

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do’a

SiwinduMedia.com – Pondok Pesantren (Pontren) Terpadu Al-Multazam Kuningan, mengelar Aksi Solidaritas Pesantren untuk Palestina, Jumat …