Keren! Polri Pecahkan Rekor Muri Usai Tanam 21 Juta Bibit Pohon Secara Serentak di Seluruh Indonesia
Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan oleh 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek di Indonesia. (Foto: Dok. Polri)

Keren! Polri Pecahkan Rekor Muri Usai Tanam 21 Juta Bibit Pohon Secara Serentak di Seluruh Indonesia

Siwindumedia.com – Polri secara serentak melakukan penanaman pohon sebanyak 21 juta pohon produktif di seluruh Indonesia. Salah satu titik lokasi penanaman pohon dalam rangka menghijaukan dan memperbaiki iklim di Indonesia dilakukan di lembaga pendidikan Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat.

Penanaman pohon serentak dengan jumlah sebanyak 21 juta pohon ini mendapat piagam penghargaan Rekor Muri sebagai tanam pohon terbanyak dan peserta terbanyak 16 delegasi ASEAN AMMTC di Labuan bajo.

Sebanyak 2000 pohon produktif di tanam di area penghijauan asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama ribuan siswa Setukpa Polri Sukabumi, pada Rabu (23/8/2023).

“Penanaman ini merupakan kegiatan pemecahan rekor MURI sebelumnya yang pernah dicatatkan MURI 20 juta bibit pohon, hari ini telah memecahkan Polri memecahkan sebanyak 21 juta bibit pohon,” ujar Direktur Marketing MURI Arwan Rahargo.

Keren! Polri Pecahkan Rekor Muri Usai Tanam 21 Juta Bibit Pohon Secara Serentak di Seluruh Indonesia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) +3 ke-17 menanam bibit pohon di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (23/8/2023). (Dok. Polri)

Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan oleh 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek di Indonesia. Jenderal Sigit sendiri menanam pohon dengan perwakilan kepala kepolisian negara sahabat di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga:  Antisipasi Kerusuhan, Polri Kerahkan 4.216 Personel Gabungan Untuk Amankan Hari Buruh

Penghargaan dari MURI ini diterima Kapolri yang diwakilkan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo di Setukpa Lemdiklat Polri.

“Perkenankan atas prestasi penanaman pohon oleh Polri, lembaga nasional pencatat rekor MURI memberikan penghargaan penanaman terbanyak serentak pada hari ini juga,” ujarnya.

Keren! Polri Pecahkan Rekor Muri Usai Tanam 21 Juta Bibit Pohon Secara Serentak di Seluruh Indonesia
Foto: Polri menggelar penanaman 21 juta bibit pohon serentak, Rabu (23/8/2023). Aksi ini diganjar dua penghargaan oleh MURI. (dok. istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Irjen Dedi mengatakan Hari Kemerdekaan RI ke-78 menjadi momentum bagi anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim dengan melakukan penanaman pohon. Dedi menuturkan kegiatan penanaman pohon telah dilakukan sejak 18 Agustus lalu.

“Hingga Oktober di 34 Provinsi, 510 Polres dan 3000 Polsek,” ucap Dedi.

Dedi menjelaskan kegiatan penghijauan ini dilakukan Polri sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Terlebih di tengah terjadinya krisis iklim di berbagai negara.

“Sudah banyak daerah yang dilanda kekeringan dan juga kebakaran hutan. Kualitas udara kita juga sedang tidak sehat,” ungkap Dedi.

Mantan Kadiv Humas Polri tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Foto Mantan Ketua PWI Kuningan Dicatut, Diduga Hendak Peras Petinggi Polri

“Indonesia merupakan paru-paru dunia, ini merupakan kewajiban anak bangsa dan memiliki tanggung jawab untuk bersama menjaga alam Indonesia. Bapak Kapolri melakukan penanaman pohon bersama 16 delegasi di Pulau Rinca yang memiliki kepedulian. Kita juga harus memiliki kepedulian yang sama,” pungkasnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …