Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati
Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih, saat diwawancarai wartawan terkait Cabup Kuningan H Yanuar Prihatin dengan kode belum tentu diusung PKB, Kamis (30/5/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP PKB soal Bakal Calon Bupati harus dicermati secara utuh.

“Saya hanya ingin mengatakan begini, tolong teman-teman media agar mendengarkan pengumuman DPP PKB secara utuh. Masa kalimat begitu gak jelas?. Tolong didengarkan, disimak baik-baik apa yang disampaikan Gus Halim, Ketua Desk Pilkada pusat, pengumumannya seperti apa dari awal sampai akhir,” kata Ujang saat diwawancarai doorstop usai menerima audiensi puluhan wartawan yang menolak RUU Penyiaran, di DPRD Kuningan, Kamis siang (30/5/224).

Meski demikian, Ujang membenarkan, salah satu dari 65 orang Bakal Calon Kepala Daerah yang diumumkan DPP PKB beberapa hari lalu itu salah satunya adalah H Yanuar Prihatin.

“Tapi saya ingin memaknainya tolong ini dibaca secara utuh, secara lengkap, begitu. Sepertinya penjelasan saya sama persis dengan apa yang telah disampaikan oleh saya beberapa minggu yang lalu,” kata Ujang.

Dalam posisinya sebagai Ketua DPC PKB, Ujang mengatakan dirinya wajib memberikan pelayanan dan penghormatan kepada seluruh Bacakada yang mendaftar ke PKB, tidak memilah-milah, semua sama.

Baca Juga:  Tok! DPP PKB Rekomendasikan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

“Termasuk saya sendiri (sebagai Bacakada), kan begitu. Kalau mengatakan final itu seperti apa sih? Nah, saya kan pernah ngomong begitu ya (rekomendasi itu pasangan calon),” sebut Ujang.

“Ya kita do’akan saja agar PKB Calon Bupati, berpasangan dengan Calon Wakil Bupati dari teman-teman partai lain,” imbuhnya.

Beberapa hari lalu, Ujang mengungkapkan dirinya telah menyampaikan seluruh dokumen Bacakada Kuningan yang telah mengembalikan formulir ke Desk Pilkada PKB, yang di dalamnya ada nama-nama yang sudah berkembang, termasuk nama H Yanuar Prihatin, telah disampaikan ke Desk Pilkada pusat melalui Desk Pilkada Jawa Barat.

“Nah, justru kita sedang menunggu undangan yang akan diberikan oleh Desk Pilkada pusat untuk beberapa Bacakada yang belum mengikuti UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan). Kan saya sudah sampaikan, saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Pak H Yanuar itu sudah mengikuti UKK, sehingga kemudian dinilai oleh Desk Pilkada DPP bahwa beliau mempunyai kriteria untuk diberikan penugasan awal oleh DPP,” terangnya.

Sebgaimana telah disampaikan beberapa waktu lalu, lanjut Ujang, semua Bacakada yang sudah mendaftar ke PKB mempunyai peluang yang sama. Apakah nanti finalisasinya oleh Desk Pilkada pusat itu kepada siapa, Ia menyebut Wallahu A’lam (hanya Allah yang tahu, red).

Baca Juga:  Yaumul Ijtima, Cabup Yanuar Sebut Ulama Berperan Penting Kendalikan Goncangan Batin Masyarakat

“Itu kan domainnya bukan domain kita, domainnya ada di DPP. Saya sebagai Ketua DPC PKB Kuningan mempunyai spirit dan keyakinan yang kuat Insya Allah besok Bupati Kuningan dari PKB,” tegas Ujang.

Soal kriteria Calon Bupati Kuningan yang diharapkan PKB, Ujang mengharapkan Bupati Kuningan ke depan harus mampu menjawab dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kuningan saat ini,” pungkas Ujang.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …