Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi melepasan KKN tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Rektorat Kampus I Uniku/Foto : Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

1.086 mahasiwa KKN Uniku ini akan disebar di 60 desa dari 4 Kabupaten

SiwinduMedia.com – Sebanyak 1.086 mahasiwa/i KKN Uniku ini akan disebar di 60 desa dari 4 Kabupaten, yaitu Kab. Kuningan 14 Desa, Kab. Majalengka 16 Desa, Kab. Ciamis 25 Desa, dan Kab. Brebes 5 Desa.

Acara pelepasan KKN tahun 2023 ini berlangsung di Lapangan Rektorat Kampus I Uniku, Rabu pagi (12/07/2023).

“KKN ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, yaitu mulai hari ini tanggal 12 Juli sampai 11 Agustus 2023. Adapun tujuan dari pelaksanaan KKN ini ada empat, yang pertama memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Kepala LPPM, Dr. Toto Supartono pada SiwinduMedia.com

Adapun program unggulan KKN tersebut ada lima, yaitu pertama Literasi dan Numerasi, kedua peningkatan ekonomi dan UMKM, ketiga Teknologi Informasi dan Komunikasi, keempat Mitigasi Bencana, dan kelima Kesadaran Hukum.

“SedangkanTema KKN tahun 2023 ini adalah Mengoptimalkan Literasi Masyarakat Perdesaan Menuju Desa Bangkit Melalui Pemberdayaan Masyarakat,” tuturnya.

Ditempat yang sama Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi mengatakan, selamat mengikuti KKN bagi mahasiswa/i Uniku.

Baca Juga:  Uniku Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari BRI

“Kalian sudah mendapatkan pembekalan dari panitia selama beberapa hari untuk mempersiapkan kegiatan KKN di lokasinya masing-masing. Tentu kami berharap bahwa selama kegiatan KKN ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa berjalan sesuai yang sudah disusun oleh LPPM,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan, bahwa kegiatan KKN ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu meliputi aspek Tridarma Perguruan Tinggi.

“Yang terpenting kami hanya mengingatkan, jaga nama baik almamater di lokasi KKN masing-masing. Setiap daerah atau desa memiliki tradisi tersendiri, oleh karena itu kita senantiasa menghormati tradisi yang ada di daerah masing-masing,” harapnya.

 

Cek Juga

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do'a

Rakyat Palestina Terus Dianiaya, Pontren Al-Multazam Kirim Do’a

SiwinduMedia.com – Pondok Pesantren (Pontren) Terpadu Al-Multazam Kuningan, mengelar Aksi Solidaritas Pesantren untuk Palestina, Jumat …