Yosa Octora Santono Ditugaskan 'Cikeas' Nyaleg DPR RI, AHY: Jadi Prioritas
Ketum Partai Demokrat AHY didampingi istri Anisa Pohan dan Caleg RI Dapil Jabar X Yosa Octora Santono (kedua dari kiri), memberikan keterangan pers usai pertemuan di Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kuningan, Selasa (9/1/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Yosa Octora Santono Ditugaskan ‘Cikeas’ Nyaleg DPR RI, AHY: Jadi Prioritas

SiwinduMedia.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pituin Kuningan, H Yosa Octora Santono SSi MM, kini tengah membidik kursi DPR RI dari Dapil Jabar X untuk Pileg 14 Februari 2024.

Yosa tak semata-mata maju sebagai Caleg RI, karena dirinya mengaku mendapatkan penugasan khusus dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penugasan tersebut disampaikan saat Yosa dipanggil AHY ke Cikeas beberapa bulan lalu.

Pernyataan Yosa disampaikan kepada sejumlah wartawan usai dirinya mendampingi kunjungan Ketum Partai Demokrat AHY ke Kabupaten Kuningan, tepatnya di Hotel Santika Premiere Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Selasa (9/1/2024).

Diceritakan Yosa, awalnya Ia merasa sudah lelah untuk kembali maju dalam perhelatan politik, dalam hal ini menjadi anggota Dewan. Terlebih situasi persaingan sangat ketat di wilayah Dapil Jabar X.

“Awalnya saya sudah lelah, cape. Apalagi persaingannya ketat sekali untuk DPR RI, banyak orang Kuningan yang maju, cukup berat. Tapi karena ada perintah dari Cikeas, ya saya siap. Saya waktu itu dipanggil Mas AHY ke Cikeas, nyuruh saya nyaleg DPR RI,” kata Yosa.

Baca Juga:  SBY Bertemu Jokowi di Istana Bogor, Ini Yang Dibahas

Yosa yang menempati nomor urut 2 ini mengungkapkan, meskipun persaingan Dapil Jabar X cukup berat, tetapi dirinya sangat optimis untuk meraih suara sebanyak-banyaknya dari Kuningan, dan sebagian lainnya dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Sebagai gambaran, dirinya mendapatkan suara 25 ribu lebih dari Kuningan saat Pileg 2019 untuk DPRD Provinsi Jabar. Dengan bekal tersebut, untuk melaju ke DPR RI, Ia menargetkan raihan 50 ribu suara dari Kabupaten Kuningan, dan 10 ribu dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Insya Allah saya harus mendapatkan target 60 ribu suara, terbanyaknya dari Kabupaten Kuningan. Kehadiran Mas AHY ke Kabupaten Kuningan ini menjadi spirit khusus bagi saya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama saat memberikan keterangan pers kepada para awak media, AHY didampingi Anggota DPR RI H Herman Choeron (Kang Hero), memastikan pencalonan Yosa Octora Santono di DPR RI dari Dapil Jabar X menjadi prioritas. Kehadiran tim dan relawan di Hotel Santika Premiere Linggarjati, dikuatkan AHY untuk kemenangan Yosa pada Pileg 2024.

Baca Juga:  Partai Demokrat Kuningan Bekali Para Ranting Strategi Pemenangan Pileg 2024

“Iya A Yosa menjadi prioritas untuk Calon DPR RI. Alhamdulillah Kabupaten Kuningan ini menjadi daerah yang saya suka, pemandangannya indah, ada Gunung Ciremainya. Nanti Pak SBY saya ajak ke Kuningan untuk melukis pemandangan di sini. Pak SBY kan suka melukis, lukisannya bagus,” tutur AHY.

Ditanya bagaimana untuk pemenangan Capres-Cawapres? Suami dari Anisa Pohan ini hanya tersenyum, dan mengatakan tidak ada kandang-kandangan sebagaimana ditanyakan salah satu wartawan terkait strategi AHY untuk pemenangan Pilpres di Kandang Capres Anies Baswedan.

“Tidak ada kandang-kandangan (Calon Presiden) ya,” singkat AHY sambil tertawa, seraya bergeser menuju kendaraan menuju ke acara di Mayang Catering, Ciporang.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …