SBY Merapat ke Prabowo, Ketua Demokrat Kuningan: Kami Siap Memenangkan
Ketua MTP Demokrat SBY beserta Ketum AHY berjabatan tangan salam komando bersama Bacapres Prabowo dan para Ketua Parpol anggota Koalisi, usai pertemuan di Hambalang, Minggu sore (17/9/2023). Foto: IST

SBY Merapat ke Prabowo, Ketua Demokrat Kuningan: Kami Siap Memenangkan

SiwinduMedia.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beserta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan didampingi para anggota MTP, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, selaku Bacapres Koalisi Indonesia Maju. Pertemuan dilakukan di kediaman Prabowo, di Hambalang, Jawa Barat, Minggu sore (17/9/2023).

Pertemuan ini melanjutkan pertemuan sehari sebelumnya di Cikeas yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua MTP Demokrat SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dalam pertemuan sore kemarin di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima SiwinduMedia.com, Senin siang (18/9/2023).

Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, Kamis nanti (21/9/2023). Deklarasi menurut rencana akan diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Final Quick Count CSIS, Prabowo-Gibran Raih Suara Tertinggi 58,22%

Dalam pertemuan sore kemarin di Hambalang, turut hadir para pimpinan Parpol anggota Koalisi Indonesia Maju, yakni Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, H Lili Suherli didampingi Sekretaris Jajang Nuramin, menyatakan siap mengikuti apapun arahan yang dilakukan DPP ke daerah.

“Sesuai arahan dan kebijakan majelis tinggi dan Ketum PD AHY, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan optimis dan siap untuk memenangkan Partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Kuningan,” ungkap Lili.

Menurut Lili, DPC Partai Demokrat Kuningan dan seluruh DPC se-Indonesia, kini mendapat energi dan semangat baru untuk berjuang yang lebih semangat lagi pasca adanya arah Demokrat mendukung Bacapres Prabowo Subianto.

“Kami siap untuk meraih kembali kejayaan Demokrat yang lalu. Bahkan disampaikan Ketua Majelis Tinggi partai, Bapak SBY siap untuk turun gunung dalam memenangkan Bacapres Prabowo di Pemilu 2024,” kata Lili.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …