AHY Sapa Ribuan Warga Kuningan, Ajak Menangkan Demokrat di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi Kabupaten Kuningan dalam kegiatan safari politiknya, Selasa (9/1/2024). (Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

AHY Sapa Ribuan Warga Kuningan, Ajak Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

SiwinduMedia.com – Dalam masa kampanye Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih Jawa Barat sebagai start awal dalam safari politik dan kampanyenya.

Setelah Cirebon menjadi tempat pertamanya kampanye, pada Senin (8/1/2024). Giliran kota kuda Kuningan yang menjadi agenda kunjungan AHY. Bertempat di Graha Mayang Catering Jalan RE Martadinata No.176, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, Selasa (9/1/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, AHY beserta istri yang juga sebagai Ketum Srikandi Demokrat, Annisa Pohan Yudhoyono, menyapa para caleg dan kader Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, serta ribuan warga yang hadir.

Dalam orasinya AHY menyampaikan, dirinya datang khusus ke Kuningan untuk menghadiri acara kampanye dari caleg Partai Demokrat.

“Kampanye identik dengan obral janji-janji, tapi InsyaAllah kedatangan kami bukan untuk obral janji. Partai Demokrat telah memberikan bukti, dari tahun 2004 hingga 2014 berada di pemerintahan nasional ketika SBY menjadi Presiden saat itu,” ujarnya.

Partai Demokrat pernah berbuat, berperan, memberikan bukti, berjuang untuk mengurangi dan memberantas kemiskinan di negeri kita, di Jawa Barat dan tentunya di Kuningan.

Baca Juga:  Siap Bertanggung Jawab, Bupati Takziah ke Rumah Duka Korban Kecelakaan Maut Sindangagung

“Kita harus memperjuangkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat, sesuai dengan tagline “Demokrat Menang, Rakyat Sejahtera”,” tegas AHY.

Untuk itu mohon dukungannya, supaya caleg-caleg dari Partai Demokrat banyak yang duduk di parlemen, bisa kuat di parlemen. Bisa menjalankan program-program bantuan, mulai dari bantuan kesehatan, pendidikan, UMKM, petani dan nelayan.

Terlebih jika Partai Demokrat bisa menang dalam Pemilu 2024, maka program-program pro rakyat yang dulu pernah dijalankan Presiden SBY bisa dilanjutkan dan ditingkatkan jumlahnya.

Menurut AHY, sekarang ini masalah ekonomi, menjadi permasalahan utama. Lapangan pekerjaan susah, harga-harga naik, dan beban biaya hidup yang cukup besar.

“Insya Allah, jika Partai Demokrat menang semua itu akan kita perjuangkan, dan masyarakat bisa sejahtera. Untuk itu sekali lagi, mohon do’anya, mohon dukungannya, tanggal 14 Februari 2024 pilih nomor 14 Partai Demokrat,” ajak AHY.

Diakhir orasi pemaparan program kerjanya, AHY melakukan simulasi pencoblosan surat suara dan berswafoto dengan para kadernya.

AHY melakukan simulasi pencoblosan surat suara.
(Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

Disesi wawancara dengan awak media, AHY menyampaikan target perolehan suara untuk Pemilu 2024 adalah 12% suara di DPR RI.

Baca Juga:  Serentak! KPU Lantik 25.172 KPPS di 376 Desa dan Kelurahan se-Kuningan

“Saat ini di DPR RI, Partai Demokrat ada 54 kursi. 12% suara tadi kalau dikonversi, kita menginginkan tambahan menjadi 70 kursi,” tutup AHY.

Ada kejadian diluar dugaan, saat rombongan AHY hendak meninggalkan area. Yakni hilangnya handphone (HP) dari AHY sendiri. Sontak kejadian tersebut membuat gaduh suasana, dan seluruh kader Partai Demokrat menjadi panik dibuatnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, H Lili Suherli, ketika dikonfirmasi SiwinduMedia.com usai acara, membenarkan kejadian hilangnya HP Ketum Demokrat tersebut.

“Iya, HP Pak AHY hilang, pihak keamanan langsung menindaklanjuti dengan tracking GPS. Alhamdulillah, sekarang HP Ketum sudah ketemu,” ujarnya.

Ditanya mengenai apakah ada pesan khusus untuk DPD Partai Demokrat Kuningan dari AHY. Lili mengatakan, Pak AHY berpesan untuk jangan berhenti berjuang, teruk bergerak, terus maju untuk memenangkan Partai Demokrat.

“Energi baru, motivasi baru dan kita punya kekuatan yang luar biasa. Terbukti masyarakat yang hadir sekarang hampir ada 4 ribu orang,” pungkasnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …