Merasa tak Dihargai, Demokrat Copot Seluruh Baliho Anies
Foto: screenshot video

Merasa tak Dihargai, Demokrat Copot Seluruh Baliho Anies

Siwindumedia.com – Merasa tak dihargai dan menyebut dipaksa menerima keputusan duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Partai Demokrat menurunkan baliho-baliho yang memuat gambar Anies Baswedan di seluruh wilayah.

“Ya benar (gambar Anies Baswedan akan di take down),” kata Anggota Majelis Tinggi Demokrat Syarief Hasan saat dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023) malam.

Menurut pantauan Siwindumedia.com, tak butuh berganti hari beberapa Kader Partai Demokrat di beberapa wilayah Indonesia gerak cepat mencopot baliho bergambarkan Anies. Misalnya di Kota Bekasi dan Semarang.

Merasa Murka dan Kecewa, DPC Demokrat Kota Bekasi Copot Baliho Anies  Baswedan-AHY di 12 Kecamatan - Halaman 2 - Tribunbekasi.com

DPC Partai Demokrat Kota Bekasi memastikan seluruh spanduk hingga baliho bergambar Anies Baswedan di kota itu telah diturunkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menyatakan telah memerintahkan untuk menurunkan seluruh baliho bergambar Anies dengan logo Partai Demokrat atau Anies dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sudah semalam saya langsung perintahkan spanduk, baliho banner Anies sama Demokrat atau Anies sama AHY itu segera diturunkan. Kalau Anies sendiri ya itu terserah dia bukan urusan kita, tetapi kalau Anies sama Demokrat atau Anies sama AHY sudah semua kita copotin,” kata Ronny, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga:  Keluar dari Koalisi, Partai Demokrat Cabut Dukungan untuk Anies Baswedan

Ronny mengaku tidak mengetahui berapa banyak jumlah baliho dan spanduk Anies Baswedan yang diturunkan. Namun, instruksi penurunan baliho itu telah disampaikan jajarannya sampai dengan PAC kecamatan dan kelurahan.

Sementara itu, Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang juga mulai mencopoti baliho bergambar Anies Baswedan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Liluk Winarto mengatakan, aksi pencopotan baliho dan spanduk bergambar Anies Baswedan dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan Anies yang lebih memilih Cak Imin menjadi cawapresnya.

“Iya tentunya melihat mendengar berita ini wujud kekecewaan kita terhadap koalisi yang sudah kita bangun terkait penunjukan cawapres yang tanpa disetujui oleh koalisi lain. Ini wujud kekecewaan kita terhadap apa yang sudah diputuskan malam hari ini,” kata Liluk, Kamis (31/8/2023).

Sama seperti di Kota Bekasi, Liluk juga telah menginstruksikan kepada kader Demokrat di kecamatan dan kelurahan untuk mencopoti baliho bergambar Anies Baswedan yang ada di wilayahnya.

“Iya tentunya saya sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang akan mengintruksikan semua, tingkat kecamatan kelurahan agar baliho Pak Anies bisa diturunkan. Jumlahnya ada sekitar ratusan. Malam ini saya instruksikan untuk dicopot,” sebutnya.

Baca Juga:  Survei Jamparing: Warga Kuningan Lebih Condong Pilih Capres Anies Ketimbang Prabowo dan Ganjar

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …