Partai Demokrat Kuningan Bekali Para Ranting Strategi Pemenangan Pileg 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan H Lili Suherli (di podium), menyemangati para kader partainya di Dapil 3 usai pelantikan Ketua Ranting, di Gedung PGRI Kecamatan Ciawigebang, Senin (5/12/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Partai Demokrat Kuningan Bekali Para Ranting Strategi Pemenangan Pileg 2024

SiwinduMedia.com – DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, saat ini tengah melaksanakan konsolidasi pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil).

Konsolidasi pemenangan Pileg 2024 dilakukan Partai Demokrat dengan memperkuat struktur lapangan, dalam hal ini melantik seluruh Ranting Demokrat se-Kabupaten Kuningan. Acara dilakukan secara terpisah di masing-masing Dapil (5 Dapil di Kabupaten Kuningan).

Senin (5/12/2023), konsolidasi dilakukan DPC Partai Demokrat Kuningan di Dapil 3. Tepatnya acara digelar di Gedung PGRI Ciawigebang, Jalan Raya Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Kuningan.

Hadir langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Drs H Lili Suherli MSi beserta jajaran. Tampak pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Drs H Toto Hartono, beserta anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuningan, tak terkecuali para Caleg Kuningan Dapil 3 (Kecamatan Ciawigebang, Cipicung, Maleber, Lebakwangi, Cidahu, dan Kalimanggis), serta para Ketua PAC Partai Demokrat se-Dapil 3. Hadir juga Panwascam Ciawigebang.

Acara diawali dengan pelantikan para Ketua Ranting Partai Demokrat se-Dapil 3. Semangat perjuangkan pun digelorakan para kader Partai Demokrat dengan tekad kuat pemenangan Pileg 2024, khususnya di Dapil 3.

Baca Juga:  Sambut Pemilu 2024, Partai Demokrat Kuningan Perkuat Strategi Pemenangan

Dalam arahannya, Ketua DPC Partai Demokrat H Lili Suherli, meminta agar seluruh kader Demokrat, khususnya seluruh struktur pengurus dari PAC dan Ranting berjuang keras untuk memenangkan Pileg 2024, sehingga kursi DPRD Kuningan dari partai yang dipimpin AHY ini bertambah lebih dari 5.

“Kader Demokrat itu harus semangat, harus berjuang keras untuk memenangkan kembali perhelatan politik seperti dulu. 2024 harus menang, tentunya dengan bertambahnya kursi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Kuningan,” pinta Lili.

Lili menambahkan, kekuatan Partai Demokrat tidak hanya bertumpu di jajaran DPC Kabupaten dan sayap Partai, melainkan juga harus ditopang dengan kekuatan PAC dan Ranting. Jika semua struktur sudah kuat, dipastikan perjuangan pemenangan Pileg 2024 pun menjadi lebih kuat, sehingga harapan untuk menang dapat terwujud dengan penambahan jumlah kursi di DPRD.

“Jangan ragu untuk berjuang demi rakyat. Kalau ada warga kurang mampu yang sakit dan butuh bantuan, perjuangkan oleh kader Demokrat. Bawa ke Rumah Sakit, kita perjuangkan,” harapnya, seraya menekankan untuk membantu persoalan warga di bidang-bidang lainnya.

Baca Juga:  Ajak Kongkow Wartawan, Sampaikan Raih 5000 Lebih Suara, Rudi Permana Siap Melenggang ke Ancaran

Untuk menjelang hari H Pileg 2024, Lili juga menekankan agar para saksi nanti benar-benar cermat dalam mencatat data penghitungan suara. Hal itu sangatlah penting, mengingat sumber data suara seluruhnya berasal dari TPS, dalam hal ini harus bisa dimonitor oleh seluruh Ranting di setiap desa dan kelurahan (376 desa dan kelurahan se-Kabupaten Kuningan).

“Tolong carikan untuk saksi yang baik yang akan kami tugaskan di setiap TPS. Nanti polanya akan menggunakan sistem. Saksi 1 TPS satu orang. Silahkan koordinasi nanti dengan Caleg maupun dengan PAC,” ujarnya.

Terakhir, Lili mengingatkan agar seluruh kekuatan ranting dan PAC Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan, untuk tetap bersemangat menyambut kemenangan. Ia meminta agar komunikasi terus dilakukan dengan banyak pihak, terutama dengan masyarakat.

Sebelum menutup sambutan, Lili kembali menguatkan para kadernya dengan yel yel kekuatan Partai Demokrat, Demokrat Siap, Demokrat Menang, Huraaa.

Sambutan berikutnya disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Drs H Toto Hartono. Ia menyampaikan selamat atas telah dilantiknya seluruh Ranting Partai Demokrat se-Dapil 3 Kuningan.

Baca Juga:  Kejutan! Batal dengan AHY, Anies Gandeng Cak Imin Sebagai Bakal Cawapres di Pilpres 2024

“Saya minta seluruh ranting Demokrat se wilayah 3 Kuningan harus semangat untuk memenangkan Partai Demokrat. Tugas-tugas yang disampaikan oleh Ketua DPC itu jadikanlah sebagai tantangan, kita harus belajar kembali tentang program-program itu. Jangan berberat hati, komunikasikan dengan kami jika terjadi apa-apa di lapangan,” kata Toto.

Toto menambahkan, dirinya merupakan Ketua Tim pemenangan dan strategi Partai Demokrat Kuningan, mengaku tidak akan bisa apa-apa tanpa ada kekuatan PAC dan Ranting di lapangan. Untuk itu, Ia mengajak semuanya untuk bersatu padu menuju pemenangan Pileg 2024.

“Saya yakin semua kader PAC dan Ranting di sini adalah orang-orang baik dan terpercaya. Silahkan perjuangkan 12 Caleg Demokrat di Dapil ini dengan komunikasi dan sinkronisasi yang baik. Sebagai Ketua Ranting, tidak mungkin juga berjuang sendiri, tapi ada anak buah yang harus diajak berjuang. Itu langkah strategis yang harus dilakukan,” perintah Toto kepada para Ketua Ranting Demokrat di Dapil 3 Kuningan.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …