Oktafiandi, Jurkamnas Ganjar-Mahfud Siapkan 28.768 Tim Pengawal TPS di Kuningan

SiwinduMedia.com – Calon Anggota DPR RI sekaligus Jurkamnas Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, Oktafiandi, mengukuhkan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Baraya Kang Okta (BKO) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (7/1).

Sebelumnya, sebanyak 31.472 orang Satgassus BKO juga telah dikukuhkan di Kabupaten Ciamis guna mengawal kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat, khususnya daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat X.

“Baraya Kang Okta di Kuningan sudah terbentuk. Sebanyak 28.768 Tim untuk mengawal 3.596 TPS yang tersebar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Masing-masing TPS akan di kawal 8 orang sama seperti tim BKO di Ciamis,” kata Oktafiandi.

BKO yang terventuk ini ke depannya bertugas mensosilisasikan program dan visi-misi Ganjar-Mahfud. Setiap hari masing-masing anggota BKO ditargetkan mendatangai minimal 5 rumah hingga 30 hari ke depan.

“Mereka akan mengajarkan cara mencoblos yang benar, serta mengawal proses pemilu hingga ke penghitungan suara secara berjenjang nantinya,” terangnya.

Oktafiandi menjelaskan, ⁠tim ini dibentuk selama 3 bulan secara bergerilya oleh relawan Baraya Kang okta di luar struktur partai.

Baca Juga:  Gak Tegaan Sama Orang! Dewi: Berjuang di Jalur Politik Jadi Pilihan

“Hari ini dimulai pengukuhan dan TOT di Kecamatan Nusaherang, mereka diberikan pemahaman tentang PKPU juga,” jelasnya.

Menurut Oktafiandi ada 21 program unggulan Ganjar-Mahfud yang harus dipahami para tim BKO, mulai dari Program 1 Desa 1 Faskes, Internet Cepat dan Gratis, KTP Sakti, Beasiswa, pupuk untuk petani, pemutihan utang petani dan nelayan, mesjid sejahtera. dan lain sebagainya.

“Semua tim dibekali pemahaman tentang ini, sehingga bisa ikut mencerdaskan pemilih, bahwa dalam memilih Presiden harus paham apa program yang akan mereka lakukan, tidak hanya sekedar joget-joget,” terangnya.

Oktafiandi menambahkan, Ganjar-Mahfud juga fokus terkait pengembangan parawisata, “yang kita ketahui di Kuningan menjadi salah satu target para wisatawan, semua wisata bagus, sehingga butuh sentuhan pemerintah pusat untuk membantu menaikkan hingga kelas dunia.”

Oktafiandi menjelaskan, antusiasme dan dukungan masyarakat terus mengalir untuk paslon Ganjar-Mahfud. Paslon ini dianggap rakyat apling ideal dan dapat memenuhi harapan rakyat.

“⁠Antusias tim tinggi, mereka bersemangat karena rata-rata sudah bergerak turun ke masyarakat juga. Harapan mereka untuk Pak Ganjar sangat tinggi, apalagi tau pendampingnya Prof Mahfud, seorang aktivis yang lahir dari keluarga pesantren, hingga menjadi ahli hukum, sehingga keadilan hukum bisa merata,” terangnya.

Baca Juga:  12 Mantan Narapidana Kasus Korupsi Maju Berebut Kursi Caleg DPR RI, Berikut ini Daftarnya

Diketahui, ⁠di Kecamatan Nusaherang ini Oktafiandi mengukuhkan lebih kurang 400an orang Satgassus BKO yang bertugas secara berjenjang, terdiri dari Tim TPS, Tim Desa, hingga Tim Kecamatan. Selain untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, Satgassus BKO ini juga bertugas untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Oktafiandi sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jabar X.

Dari Kuningan, hari ini Oktafiandi akan bertolak kembali ke Ciamis untuk mengukuhkan dan memberikan TOT dibeberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Saya akan terus berkeliling di Jawa Barat, khususnya di Ciamis,Kuningan,Banjar dan Pangandaran, termasuk kabupaten kota lainnya,” tandasnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …