Jajaki Koalisi, PDI-P Sambangi Gerindra, Deis : Saya Siap Jadi Wakilnya
Jajaran PDIP dan Gerindra foto bersama usai pertemuan di kantor Gerindra Kuningan, Senin (6/5/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Jajaki Koalisi, PDI-P Sambangi Gerindra, Deis : Saya Siap Jadi Wakilnya

SiwinduMedia.com – Suhu politik jelang Pilkada Kuningan 2024 mulai memanas dan semakin mengerucut. Koalisi Parpol besar rupanya bakal terwujud antara PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra.

Secara mengejutkan, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan dipimpin Nuzul Rachdy SE, tiba-tiba menyambangi kantor DPC Partai Gerindra yang berada tidak jauh dari kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra, di Jalan Raya Ciharendong, Kuningan, Senin (6/5/2024).

Nuzul datang didampingi Rana Suparman SSos, Tresnadi, Apang Sujaman SPd, Ir HD Rusliadi MSi, dan sejumlah petinggi PDIP lainnya. Mereka disambut penuh hangat oleh jajaran DPC Partai Gerindra yang dipimpin H Dede Ismail SIP.

Pertemuan tersebut awalnya dikabarkan akan berlangsung tertutup. Namun sejumlah wartawan menghembus pertemuan itu dan dipersilahkan untuk meliput di dalam ruangan.

“Ini hanya penjajakan saja. PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra kan punya historis dari dulu. Pak Prabowo dan Ibu Megawati teman baik, dan wajar kalau kita ke depan bisa bersama-sama untuk Pilkada di Kabupaten Kuningan,” kata Nuzul usai pertemuan.

Baca Juga:  Usai Bertemu Prabowo di Solo, Gibran Dapat Nasihat dari PDIP

Nuzul menyebut berbagai kemungkinan untuk bekerjasama antara PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra bisa terjadi, dalam hal ini Koalisi untuk mengusung pasangan Cabup/Cawabup Kuningan Periode 2024-2029. Namun hal tersebut semuanya tergantung dari keputusan di masing-masing DPP.

“Kita lihat saja nanti hasil dari penjajakan ini. Yang jelas komunikasi politik kita berjalan dengan baik untuk masa depan Kuningan,” ujar Ketua DPRD Kuningan itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan yang telah berkenan mengunjungi Partai Gerindra. Deis memastikan partainya siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan, termasuk ia memastikan posisi dirinya siap untuk dijadikan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kuningan atau K2.

“Saya siap untuk di Wakil Bupati. Kita tahu diri, kursi kita hanya 6, PDIP 9. Kalau untuk calon Bupati dari PDIP-nya ya siapa saja saya siap. Mau Pa Rana atau Pak Ridho,” tegas Deis, sapaan akrabnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …