IMK Gelar Orientasi Anggota Baru, Iip: Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Jaringan Seluasnya
Foto: Ist

IMK Gelar Orientasi Anggota Baru, Iip: Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Jaringan Seluasnya

SiwinduMedia.com – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menyelenggarakan Orientasi Anggota Baru (OAB). Pelaksanaan Orientasi, berlangsung di Aula Kopi Lendot, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Senin (08/01/2024).

Kegiatan yang digelar sebagai media pengenalan untuk mahasiswa asal Kuningan, yang sedang melakukan studi di berbagai perguruan tinggi di wilayah Cirebon. Dan baru bergabung pada organisasi perkumpulan mahasiswa Kuningan.

Tampak hadir Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H R Iip Hidajat, Mpd yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dr Elon Carlan, MPd.

Ketua Ikatan Alumni IMK Wilayah Cirebon, Dr H Endun, Mpd kepada SiwinduMedia.com menyampaikan bahwa, IMK selama ini menjadi wadah bagi mahasiswa asal Kuningan agar selalu ingat dengan “lemah cai” nya sendiri.

Untuk itu dirinya berharap, kepada para mahasiswa yang baru bergabung dengan IMK Wilayah Cirebon untuk dapat memanfaatkan momentum ketika bergabung dengan organisasi ini.

“IMK merupakan wadah organisasi mahasiswa yang memberikan banyak pengalaman, untuk meningkatkan skill yang dimilikinya. Manfaatkan wadah ini sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas pribadi dan memperkuat leadership. Sehingga jika sudah waktunya, siap terjun ke masyarakat untuk membangun Kuningan,” jelasnya.

Baca Juga:  Untuk Menang Pemilu 2024, Caleg Hati-Hati Salah Pilih Kekuatan

Ia mengatakan, bahwa sudah banyak alumni IMK Wilayah Cirebon yang sekarang sudah ada di berbagai profesi. Telah terjun ke masyarakat, dan mendedikasikan hidupnya demi kemashlahatan masyarakat banyak.

“Manfaatkan organisasi ini sebagai proses panjang pencarian jati diri. Insya allah, kalian akan sukses dikemudian hari,” pesan Endun.

Sementara Pj Bupati kuningan, Iip Hidajat dalam sambutannya memberikan motivasi, bahwa dengan bergabungnya para mahasiswa ke dalam organisasi IMK ini sudah merupakan langkah yang tepat.

“Saya banyak berharap, IMK Wilayah Cirebon ini akan memunculkan figur-figur pemuda Kuningan yang mempunyai kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Iip pun berpesan, agar memanfaatkan Ikatan Mahasiswa Kuningan wilayah Cirebon ini untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan jaringan seluas-luasnya.

“Kita tidak pernah tahu, akan jadi apa kita di masa depan. Namun masa muda harus menjadi masa, dimana diri kita terus bereksplorasi, mencari jati diri dan berjuang untuk sukses dan menghabiskan jatah kegagalan. Mumpung masih muda, kita harus perbanyak action, perbanyak prestasi, perbanyak relasi dan perbanyak kegiatan,” tutur Iip.

Baca Juga:  Demi Wujudkan Desa Inklusif, Lakpesdam P3PD PCNU Kuningan kembali Gelar Team Building

Dengan begitu, ketika sudah beranjak usia senja, maka sudah dapat banyak pengalaman dan Insya Allah tinggal menikmati kesuksesan atas raihan ketika masih muda. Iip berharap, semoga melalui wadah ini, para mahasiswa yang baru bergabung akan menjadi sukses dikemudian hari.

Menurut Iip masih banyak berbagai macam permasalahan di Kuningan, yang perlu menjadi konsen bagi dirinya selama 1 tahun ke depan. Diantaranya terkait kemiskinan, pengangguran, stunting dan inflasi.

“Ini tugas kita bersama, tidak ada super man, yang ada super team. Kita harus berkolaborasi bersama, untuk sedikit demi sedikit mengurai berbagai permasalahan yang ada di depan kita. Kami tunggu sumbangsih dan peran nyata mahasiswa dalam melakukan perubahan,” pungkas Iip.

 

 

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …