Megawati Saat Bosan Ditanya Siapa Cawapres Ganjar Tunggu aja dah
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo. (Dok. PDIP)

Megawati Saat Bosan Ditanya Siapa Cawapres Ganjar: “Tunggu aja dah”

Siwindumedia.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengaku bosan saat ditanya wartawan terkait siapa sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo yang akan dipilih.

Megawati meminta agar semua pihak menunggu saja sampai waktunya dia mengumumkan bakal cawapres Ganjar.

“Kok yang ditanya ini-ini saja, sampai saya sendiri yang ditanya bosan. Nunggu saja dah. Kalau situ mau nanya sama saya, ya nunggu saja,” ujar Megawati di kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Megawati mengaku sedang fokus pada kerja-kerja pemenangan Ganjar.

“Saya ini orangnya yang namanya itu fokus. Jadi, sering kali saya, ya, itu minta maaf, ya, saya orang yang lugas. Tidak ke sini, sini, atau sini dulu, baru nanti ke sana. Capek kalau begitu,” katanya.

Megawati menjelaskan alasan kenapa pihak lain harus menunggu dirinya mengumumkan bakal cawapres Ganjar.

Menurut dia, PDI-P adalah satu-satunya partai yang memenuhi syarat presidential threshold 20 persen sehingga mereka bisa mengumumkan bakal capres-cawapres sendiri.

“Kenapa sih situ mesti nunggu? Ya tadi seperti disampaikan Pak Hary Tanoesoedibjo, kita ini kan, mencapai treshold, artinya, kita bisa mengumumkan, calon presiden dan tentunya dengan cawapres,” sambung dia.

Baca Juga:  Nasdem Sebut Sudah Punya 5 Kandidat Cawapres Pendamping Anies di Pilpres 2024

Namun, dia mengingatkan bahwa dirinya bebas dalam menentukan sendiri siapa bakal cawapres Ganjar yang akan diputuskan. “Kalau saya milih sendiri lalu ada aturan enggak boleh? Sangat boleh, makanya saya dengarkan dulu (nama-nama kandidat cawapres),” tuturnya.

Megawati mengatakan sudah banyak mendengar nama-nama usulan untuk cawapres. Namun, dia menyebut dirinya boleh untuk memilih sendiri cawapres pendamping Ganjar.

“Jadi dengan demikian sudah banyak nama yang saya dengar, ada yang disampaikan, tapi kan saya boleh dong milih sendiri, kalau saya milih sendiri lalu ada aturan nggak boleh? Sangat boleh, makanya saya dengarkan dulu,” kata dia.

Megawati lantas mengingatkan untuk tidak bertanya kembali terkait cawapres. Dia menuturkan jika sudah waktunya akan diumumkan.

“Jangan nanya lagi ya kapan-kapan tiap kali kumpul itu aja Pak Hary, ya sudah nanti juga kan, masa nggak diberitahu, pasti diberitahu, kalau ditanya tanggalnya ya tunggu aja dulu,” ungkap Presiden RI ke-5 itu.

Lebih lanjut, Megawati juga mendengar isu-isu akan diumumkannya bakal cawapres pada 24 Juni. Dia mengaku tertawa mendengar hal itu.

Baca Juga:  Elektabilitas PDIP dan PKS Beda Tipis di Kuningan, Partai Gerindra Posisi Ketiga

“Yang ini wah sudah ribut, tapi saya senang, ‘Ibu pasti keluarkannya tanggal 24’, saya ketawa aja, untungnya saya sebagai ketum, bisa memutuskan sendiri,” tuturnya.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …