Oktafiandi dan Ika Rakhmatika Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud
Sesi foto bersama usai acara ToT untuk para relawan dan anggota TPN Ganjar-Mahfud, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Ist)

Oktafiandi dan Ika Rakhmatika Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud

SiwinduMedia.com – Menang dalam satu putaran dengan perolehan suara sebesar 54 persen, menjadi target dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Banyak arahan strategis diinstruksikan kepada relawan dan para anggota TPN Ganjar-Mahfud, 23 hari sebelum hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

Untuk memaksimalkan waktu yang sudah semakin dekat, TPN Ganjar-Mahfud kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Cigandamekar dan Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Sabtu (20/1/2023).

Acara yang diikuti oleh 400 orang, di masing-masing Kecamatan tersebut semakin semangat dan riuh karena kehadiran Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud, Jutan Manik dan Dede Syarifudin.

Kepada SiwinduMedia.com, Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program yang akan diperjuangkan Ganjar-Mahfud jika menang di Pilpres 2024 pun dibeberkan.

Salah satu program yang sangat diapresiasi peserta ToT, yang di dominasi anak muda yaitu program yang terkait dengan ekonomi kreatif.

Dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memperluas akses internet cepat ke seluruh penjuru Indonesia. Dengan demikian, anak-anak muda di daerah terpencil punya kesempatan berkarya dan menunjukkan hasil kreativitas mereka.

Baca Juga:  Diantara Ganjar dan Anies, Siapakah yang Berpotensi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi?

“Anak muda yang baru di PHK dari bidang kerja desain grafis di Kuningan, gembira dengan program kerja ekonomi kreatifnya Pak Ganjar, yaitu melalui program kerja internet gratis,” ungkapnya.

Selama ini mereka merasa tidak tersalurkan, baru kerja sudah di PHK. Ditambah kekuatan internet di desa belum mencukupi. ⁠Banyak anak-anak desa yang belajar dari internet untuk berkembang, baik itu desain grafis ataupun jual-beli.

Oktafiandi menjelaskan, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk menyediakan creative hub sebagai platform bagi pelaku ekonomi kreatif. Lewat platform tersebut, anak-anak muda dan pelaku ekonomi kreatif dapat saling berkolaborasi dan mengeksekusi ide-ide mereka.

“Mereka berharap Pak Ganjar komitmen dengan itu, agar penyerapan lapangan kerja jadi mudah,” jelasnya.

Selain itu, menurut Oktafiandi, kaum ibu-ibu juga mengaku sangat senang dengan progam 1 keluarga miskin, 1 sarjana yang digagas Ganjar-Mahfud.

“Dengan program Pak Ganjar-Mahfud terkait beasiswa mereka senang sekali, sehingga anak-anak mereka bisa mencapai cita-citanya tanpa harus ngutang untuk membayar uang kuliah dan sekolah,” bebernya.

Baca Juga:  Terlahir Kembali, Nokia 6600 5G Kini Tampil Lebih Gahar

Di sektor pertanian, Oktafiandi juga menjelaskan keunggulan program yang diusung Ganjar-Mahfud. Paslon nomor urut tiga mendukung petani, peternak, dan nelayan.

Dengan alat modern, benih unggul, pupuk berkualitas, murah, dan tepat waktu, memperbanyak sistem pengairan (waduk, bendungan, embung, dan irigasi), jalan usaha tani yang memadai, fasilitas cold storage. Serta pengolahan dan pemasaran hasil tani, ikan, maupun ternak terintegrasi.

“Ganjar-Mahfud juga bakal menyiapkan lahan subur untuk petani. Menghentikan alih guna lahan, untuk memastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan kepada petani kecil dan buruh tani. Diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan,” ungkap Oktafiandi.

Ganjar-Mahfud akan memastikan petani, peternak, dan nelayan sejahtera. Meningkatkan nilai tukar petani, nilai tukar nelayan, dan kesejahteraan peternak disertai dengan kebijakan perdagangan yang pro produksi dalam negeri.

Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jabar X ini berjanji, akan memperjuangkan hal itu bersama paslon Ganjar-Mahfud.

Menurutnya, selain hasil tani untuk bergantung hidup, sektor pariwisata juga sangat berpotensi di Kuningan, butuh anak-anak muda kreatif agar bisa memasarkannya.

Baca Juga:  Apel Siaga Pengawas Pemilu, Bawaslu Ingatkan Pengawas Jangan 'Asa Aing'

Sementara itu, Ika Siti Rahmatika yang akrab disapa Bunda Ika berjanji, akan mengawal progam-program masyarakat tersebut nanti di Provinsi. Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuningan akan sangat baik, bisa bersinergi antara Pemda, Pemprov dan Pusat.

“Kita butuh kolaborasi untuk kemajuan Kuningan, maka presiden pun harus yang merasakan pernah hidup di desa, dan pernah tahu masalah-masalah di desa. Hanya Pak Ganjar dan Prof Mahfud yang punya itu semua,” jelasnya.

Selain relawan TPS dan pengukuhan ToT tim TPS, hadir juga para kader PDIP. Mereka tetap kompak loyal dan tegak lurus dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, berjuang bersama rakyat.

 

Cek Juga

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

Banyak Pihak Menyayangkan Thony Indra Gunawan Mundur dari Pencalonan Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Thony Indra Gunawan adalah salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Kuningan pada Pilkada …