Jelang Upacara HUT RI ke-78, Paskibraka Kuningan Sowan ke Bupati Acep Purnama
Sesi foto bersama, Paskibraka Kabupaten Kuningan 2023 dengan H Acep Purnama SH MH dan Hj Ika Acep Purnama, Senin (14/8/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Jelang Upacara HUT RI ke-78, Paskibraka Kuningan Sowan ke Bupati Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Bupati H Acep Purnama SH MH, pada hari Senin (14/08/2023), menerima kunjungan dan silaturahmi anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan tahun 2023.

Sekitar pukul 13.00 WIB, rombongan Paskibraka tiba di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan, Dr H Mohamad Budi Alimudin SE MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, PPI (Purna Paskibraka Indonesia), Ketua PHBN Kabupaten Kuningan, Ucu Suryana dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Acep memberikan semangat dan motivasi kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan yang akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Acep mengingatkan kepada 45 anggota Paskibraka tahun 2023 yang terpilih, bahwa mereka mewakili putra-putri terbaik Kabupaten Kuningan. Ia menekankan pentingnya semangat, kompak, dan persaudaraan dalam menjalankan tugas mulia ini.

“Kesempatan yang diberikan kepada adik-adik sekarang ini, mengisyaratkan tingginya persaingan dalam seleksi Paskibraka,” tegas Acep.

Harus mempunyai kebanggan kata Acep, karena anggota Paskibraka menjadi pemeran utama dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Misteri Investasi Xinyi di Pulau Rempang: Kebohongan, Pemaksaan Warga dan Potensi Kerugian Negara

Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Berlatih sunguh-sungguh, berikan kemampuan semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik.

Hanya 45 orang yang lolos dari ratusan peserta, untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan. Dan ini merupakan bukti seleksi ketat yang dilakukan oleh panitia.

Lebih lanjut Acep menyampaikan, harus menjaga persaudaraan di antara anggota Paskibraka. Karena pada dasarnya satu sama yang lain adalah bersaudara dan harus saling menguatkan.

“Berlatih dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh adalah kunci untuk sukses, dalam pelaksanaan tugas berat pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kuningan tahun ini,” pesan Acep.

Dalam arahannya, Acep mengingatkan calon Paskibraka untuk berlatih dengan serius, disiplin, dan penuh semangat, serta mengikuti arahan dari pelatih. Ia juga menyoroti pentingnya menjaga diri, kesehatan, dan kompak dalam menjalani tahapan latihan.

Para pelatih dan pendamping juga diimbau agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi suksesnya pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Baca Juga:  Pohon Pisang Berbuah Ribuan dengan Tandan 2 Meter, Gemparkan Warga Desa Cikandang

Dengan dukungan dan doa dari keluarga, serta latihan yang telah dilakukan, diharapkan anggota Paskibraka akan tampil dengan baik dalam pelaksanaan pengibaran bendera pusaka.

“Mudah-mudahan kesempatan ini dapat menjadi pengalaman berharga dalam memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap negara,” pungkas Acep.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …