Disertai Gerimis Hujan, Karang Taruna Kabupaten Kuningan Berbagi Takjil Ramadhan
Jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan periode 2023-2028, berbagi takjil Ramadhan di depan kantor Sekretariat, Jalan Cut Nyak Dien, Minggu (31/3/2024). (Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

Disertai Gerimis Hujan, Karang Taruna Kabupaten Kuningan Berbagi Takjil Ramadhan

SiwinduMedia.com – Saat Bulan Ramadhan, mungkin kita sering menjumpai, beberapa orang ataupun komunitas tengah sibuk berbagi takjil bagi orang berpuasa. Alasan mereka berbagi takjil, tidak lain hanya ingin mendapatkan rahmat dan pahala dari Allah SWT.

Di bulan yang penuh berkah ini, banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda.

Termasuk yang dilakukan oleh organisasi Karang Taruna Kabupaten Kuningan periode 2023-2028. Meski dalam keadaan hujan, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan tetap semangat dalam berbagi di bulan Ramadhan. Dengan membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di depan kantor Sekretariat, Jalan Cut Nyak Dien, Minggu (31/3/2024).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Mumuh Muhyiddin SH menyampaikan momen bulan ramadhan ini selain meningkatkan ketaqwaan, Karang Taruna juga hadir untuk masyarakat dalam melaksanakan aksi sosial.

 

Para pengendara motor yang melintas di depan kantor sekretariat Karang Taruna Kabupaten Kuningan di Jalan Cut Nyak Dien, menjadi sasaran kegiatan berbagi takjil Ramadhan.
(Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com)

“Sebagai lembaga sosial, berbagi takjil merupakan wujud nyata dari Karang Taruna Kabupaten. Selain berbagi takjil, kita mengadakan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pengurus,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Kuningan Rilis Logo Peringatan Hari Jadi ke-525

Menurutnya dengan momen buka puasa bersama menjadi ajang silaturahmi, supaya lebih terjalin soliditas dan solidaritas antar sesama pengurus.

“Soliditas atau kekompakan perlu tetap dijaga agar marwah organisasi yang baik dapat terus terjaga. Dengan kekompakan juga, tujuan sebuah organisasi dapat tercapai dengan baik,” tegas Mumuh.

Solidaritas merupakan wujud dari dari rasa kebersamaan untuk mencapai tujuan dan keinginan bersama, karena prinsip dari solidaritas adalah menjaga rasa kesetiakawanan, rasa kepedulian, rasa kepekaan serta kekompakan.

“Alhamdulillah, tadi kami juga sudah melaksanakan rapat kerja untuk merumuskan program-program lima tahun ke depan,” ungkap Mumuh sesaat setelah berbagi takjil.

Mumuh berharap, dengan penyusunan program kerja diharapkan bisa berkontribusi bagi masyarakat khususnya. Dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam aksi-aksi sosial.

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Karang Taruna merupakan pilar partisipasi masyarakat sebagai wadah pembinaan pembangunan dan pengembangan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial,” pungkasnya.

Baca Juga:  Menunggu Sepak Terjang Satgas 349 Triliun Mahfud MD

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …