Ajak Kongkow Wartawan, Sampaikan Raih 5000 Lebih Suara, Rudi Permana Siap Melenggang ke Ancaran
Calon anggota DPRD KUningan Partai Demokrat Dapil 5, Rudi Permana (tengah), saat diwawancarai wartawan usai acara silaturahmi di Fadhi Coffee, Jalan Baru Awirarangan, Kuningan, Senin siang (19/2/2024). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDUMEDIA.COM

Ajak Kongkow Wartawan, Sampaikan Raih 5000 Lebih Suara, Rudi Permana Siap Melenggang ke Ancaran

SiwinduMedia.com – Hingga hari kelima pasca pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024 lalu, prosesi penghimpunan / rekapitulasi data perolehan suara Pilpres dan Pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) pada Pemilu serentak lalu, masih terus berlangsung.

Begitu juga di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Masing-masing Parpol dan bahkan masing-masing Caleg tengah sibuk-sibuknya mengumpulkan Formulir C1 dari para saksi TPS untuk dilakukan rekapitulasi lebih dulu secara internal, sehingga perolehan kursi dapat segera diketahui.

Rupanya gedung DPRD Kabupaten Kuningan untuk 5 tahun ke depan, banyak juga anggota dewan berwajah baru. Itu terlihat dari perolehan sementara suara Parpol dan masing-masing Caleg, khususnya yang mendapatkan suara cukup banyak.

Seperti di Dapil 5 Kuningan dari Partai Demokrat. Terdapat satu nama pendatang baru yang telah menghimpun cukup banyak suara, yakni sekitar 5.300 suara lebih. Ia adalah Rudi Permana SE.

Bersama timnya, Rudi mengundang sejumlah wartawan untuk Kongkow di Fadhi Coffee, Jalan Baru Awirarangan, Kuningan, Senin siang (19/2/2024). Ia menyampaikan progress perolehan suara sementara yang masih terus dihimpun hingga saat ini.

Baca Juga:  204.807.222 Warga Indonesia Terdaftar Sebagai Pemilih Sah pada Pemilu 2024

Rudi menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena dapat bersilaturahmi dengan para awak media di Kuningan. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, khsusnya di Dapil 5 yang telah menyalurkan hak pilihnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif.

“Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang selama proses Pemilu ini selalu mengawal, selalu memantau. Alhamdulillah, terima kasih,” katanya.

Diakui Rudi, dirinya belum pernah bertemu dengan para jurnalis di Kuningan karena memang waktunya cukup sempit. Hanya 4 bulan saja dirinya melakukan sosialisasi di masyarakat dari mulai pagi hingga malam hari ke daerah-daerah yang begitu jauh di Dapil 5.

“Dalam perjuangan tim dan perjuangan keluarga juga Alhamdulillah usaha kami ini berhasil. Sambil menunggu pengumuman resmi KPU, kita juga sedang memantau rapat Pleno di PPK, kita menunggu hasil resminya nanti,” ujar Rudi.

Meski demikian, Rudi mengungkapkan, hingga Senin ini dirinya telah menghimpun data perolehan suara dari C1 hasil, sehingga saat ini telah memperoleh sebanyak 8.500 suara secara keseluruhan (Parpol dan Caleg).

Baca Juga:  Mahfud MD Blak-blakan Tolak Jadi Cawapres Anies, Ini Alasannya

“Alhamdulillah suara dari tim di lapangan itu sudah sesuai dengan angka C1 hasil. Semuanya sebanyak 8.000 lebih suara Partai Demokrat di Dapil 5, suara saya pribadi paling tinggi sebanyak 5.000 lebih,” sebut Rudi.

“Mudah-mudahan saya bisa masuk ke Ancaran (DPRD, red). Dan saya mohon untuk dikawal terus langkah kami oleh teman-teman wartawan. Kalau kata Bahasa Sundanya mah Ulah Asa-Asa (Jangan ragu-ragu, red),” imbuhnya.

Menurut Rudi yang merupakan warga Desa Ciherang Kecamatan Nusaherang itu, perjuangannya untuk mendapatkan suara sebanyak itu sangatlah luar biasa. Khusus di Kecamatan Nusaherang menjadi basis suara, khususnya di Desa Ciherang yang mencapai 1.200-an lebih. Termasuk Rudi juga merambah suara Dapil 5 hingga ke Kecamatan Cilebak di ujung Selatan Kuningan.

“Kalau di Ciherang kita terbagi dua dengan Saudara saya, Susanto. Alhamdulillah dia juga suaranya banyak di Ciherang, dan terus bertambah. Semua saya masuki dari mulai Nusaherang sampai Cilebak,” tutur Rudi diiyakan Timsesnya yang merupakan mantan Kepala Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Iwan Gunawan SIP.

Baca Juga:  Perangi Politik Uang, KPK Imbau Masyarakat Tolak "Serangan Fajar" di Pemilu 2024

Atas raihan suara terbanyak Rudi Permana sebagai pendatang baru di Partai Demokrat Dapil 5 tersebut, maka dapat dipastikan Caleg Incumbent Partai Demokrat Saldiman Kadir akan tersingkir dari perhelatan politik di gedung DPRD Kabupaten Kuningan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Biodata rudi permana dapil 5 kuningan

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …