Cek Kelengkapan Logistik Pemilu, Pj Bupati : Kuningan Siap Sambut Pesta Demokrasi
Pj Bupati Kuningan HR Iip Hidajat sedang mengecek kelengkapan logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU, Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Kamis (4/1/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Cek Kelengkapan Logistik Pemilu, Pj Bupati : Kuningan Siap Sambut Pesta Demokrasi

SiwinduMedia.com – Sebulan menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif yang akan digelar 14 Februari 2024, Pj Bupati Kuningan Dr Drs H R Iip Hidajat MPd, mengecek kesiapan gudang penyimpanan perlengkapan pemungutan suara yang berlokasi di Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Kamis (4/1/2024).

Hadir mendampingi Pj Bupati, jajaran KPU dan Bawaslu Kuningan, Polres, perwakilan Dandim, Satpol PP, serta sejumlah pihak lainnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan Asep Pepen Ruspendi, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan gudang penyimpanan logistik Pemilu yang refresentatif. Logistik Pemilu tersebut nantinya akan didistribusikan ke setiap Kecamatan di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulilah untuk seluruh perlengkapan pemungutan suara sudah sebagian besar berada di gudang peyimpanan ini. Mulai dari kotak suara, bilik pemungutan suara, dan tempat pemungutan suara. Sedangkan surat suara tinggal menunggu yang Presiden dan DPD yang saat ini sedang di jemput oleh Ketua KPU Kuningan. Kita targetkan seluruh alat kelengkapan pemungutan suara yang lain akan selesai sebelum tanggal 14 Januari mendatang,” katanya.

Baca Juga:  Respon Santai Prabowo Tanggapi Isu Cekik dan Tampar Wamen

Selanjutnya, pendistribusian ke setiap Kecamatan mulai dilakukan di akhir Januari 2024, apabila seluruh perlengkapan pemungutan suara sudah lengkap. Mengingat, kata Asep, H-1 seluruh kelengkapan harus sudah berada di seluruh TPS.

Sementara untuk penyimpanan di setiap Kecamatan, pihaknya mengaku bahwa ada beberapa Kecamatan yang sudah menyiapkan tempat penyimpanan dan sebagiannya lagi masih mencari.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Drs Dr H Raden Iip Hidajat MSi, menyebutkan bahwa kunjungannya tersebut untuk memastikan proses penyelenggaraan Pemilu di Kuningan dapat berjalan lancar. Dimulai dengan penyimpanan dan proses distribusi.

“Alhamdulilah, gudangnya sudah refresentatif. Dilengkapi dengan keamanan petugas 24 jam dan CCTV. Insya Allah ini menunjukan bahwa Kuningan sudah siap menyambut pesta Demokrasi Februari nanti,” tutur Iip.

Iip pun menghimbau kepada KPU apabila logistik sudah datang semua agar dipersiapkan petugas untuk pelipatan, pengemasan dan pendistribusian yang harus dipedomani menurut peraturan dari KPU RI.

Terakhir, Pj Bupati meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kuningan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan tidak menimbulkan keributan.

Baca Juga:  Jelang Waktu Berbuka Puasa, Warga Berebut Ratusan Paket Takjil dan Nasi Kotak yang Dibagikan Pengurus PKB Kuningan

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …