Pengurus Baru KNPI Kuningan Resmi Dilantik, Iip Beri PR 4 Hal
Pj Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd (ketiga dari kiri) bersama Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, Msi (kedua dari kanan) menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah DPD KNPI Kabupaten Kuningan, Selasa (30/4/2024). (Foto: Ist)

Pengurus Baru KNPI Kuningan Resmi Dilantik, Iip Beri PR 4 Hal

SiwinduMedia.com – Bertempat di Aula Purbawisesa Sekretariat Daerah Kuningan, dan disaksikan secara langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd dan Sekretaris Daerah, Dr H Dian Rachmat Yanuar, Msi.

Dalam suasana penuh khidmat, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf, melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan periode tahun 2024-2027, Selasa (30/04/2024).

Pembentukan Ketua dan Kepengurusan ini adalah hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 KNPI Kuningan yang diselenggarakan pada Bulan Maret lalu. Terpilih sebagai Ketua KNPI, Ahmad Jayadi.

Iip Hidajat dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang hari ini dilaksanakan. Merupakan legalitas formal organisasi dan juga merupakan babak awal perjalanan kepengurusan, dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

“Untuk itu dengan telah dilaksanakan prosesi pelantikan ini, saya ucapkan selamat bekerja bagi pengurus KNPI Kabupaten Kuningan periode 2024-2027. Saya himbau agar terus menjaga solidaritas dalam kepengurusan, karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi,” pesan Iip.

Baca Juga:  Pohon Pisang Berbuah Ribuan dengan Tandan 2 Meter, Gemparkan Warga Desa Cikandang

Segenap pengurus KNPI Kabupaten Kuningan harus berupaya menciptakan pola kerja yang sinergis dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Masih dikatakan Iip, kepeloporan pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa, tidak bisa dipungkiri mempunyai kontribusi yang cukup besar. Dimana pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis.

“Berbagai momen penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. Bahkan pada masa Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era Reformasi pada tahun 1998,” ungkapnya.

Iip memberikan tantangan kepada para pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik, untuk dapat ikut serta membantu menangani 4 hal yang menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Kuningan saat ini.

“Saya beri tantangan kepada Kepengurusan yang saat ini baru saja dilantik. Tantangan tersebut berfokus pada penanganan empat isu utama, yaitu pengurangan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, penanggulangan stunting dan pengendalian inflasi” pinta Iip.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …