Sambut Tahun Baru 2024, Pj Bupati Kuningan Ajak Sekda Naik Gunung Ciremai

Sambut Tahun Baru 2024, Pj Bupati Kuningan Ajak Sekda Naik Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Meyambut malam pergantian tahun baru 2024, Pj Bupati Kuningan Dr Drs R Iip Hidajat MPd bersama Sekda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar  MSi, lebih memilih mendaki Gunung Ciremai.

Kegiatan tersebut menjadi momen istimewa bagi Iip dan Dian. Mereka berangkat sekitar pukul 19.30 WIB, melalui jalur Cadas Poleng, Ipukan Cisantana, Minggu Malam (31/12/2023).

Iip menyampaikan ketertarikannya untuk mendaki ini sangat besar, karena Gunung Ciremai merupakan anugrah alam terindah yang menjadi bagian dari Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar pendakian, melainkan menjadi semangat kolektif dalam membangun Kabupaten Kuningan dengan sinergitas dan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu menurut Sekda Dian, dalam pendakian malam tahun baru kali ini mendapatkan sensasi luar biasa. Sehingga mendapatkan pengalaman baru, betapa pentingnya untuk mencintai alam dan melestarikan lingkungan.

“Kondisi iklim saat ini semakin memanas atau telah terjadi yang namanya global warming. Jadi harus memiliki kesadaran kolektif, bahwa alam harus dijaga kelestariannya,” kata pria yang hobi olah raga ini.

Kedepan Sekda Dian berharap, pemerintah bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk bisa lebih fokus pada kelestarian alam.

Baca Juga:  Peserta Tertua! Ketua DPRD Ikut Susuri Hutan Linggasana, Meriahkan Fun Hiking Ciremai Fest

“Selamat Tahun Baru 2024, semoga kita selalu diberkahi Allah SWT. Kuningan semakin maju, semakin jaya, dan masyarkatnya semakin sejahtera lahir dan bathin,” ucapnya.

Turut serta dalam pendakian tersebut, Aktivis Lingkungan Boy Sandy dan Aktivis Anak Rimba (AKAR) Kabupaten Kuningan, Maman Magic.

Boy Sandy menyampaikan, semoga dengan berganti tahun, berganti perjalanan, harus ditumbuhkan semangat bersama, untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Karena ini, sebagai benteng peradaban manusia pada akhirnya nanti.

“Kalau kita tidak bisa mempertahankannya, berarti kita meruntuhkan peradaban dimasa depan. Saya kira ini adalah momentum memperkuat niat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Supaya tetap lestari, agar generasi kita, anak cucu kita bisa menikmatinya. Selamat Tahun Baru,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh Aktivis Anak Rimba (AKAR) Maman Magic, memberikan apresiasi kepada Pj Bupati dan Sekda Kuningan yang lebih memilih melewatkan Tahun Baru di Gunung Ciremai.

Maman berharap, bahwa hal ini akan menjadi kebersamaan untuk menjaga dan merawat alam secara keberlanjutan di Gunung Ciremai dan sekitarnya.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Maman Magic menjelaskan asiknya mendaki, jika ingin tahu apa alasannya?. “Cobalah untuk mendaki, maka kau akan mengerti,” jelasnya.

“Ketika cinta pada alam, kita tidak hanya menerima, tetapi juga mesti memberinya dengan menjaga dan merawatnya sebagai anugrah Tuhan yang perlu dilestarikan,” sambung Maman.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …