Dikomandoi Sekda Dian, Ribuan ASN di Kuningan Dimotivasi Sekda Jabar
Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Iip Hidajat, MPd (kiri), bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs Herman Suryatman, MSi (tengah), dan Ketua DP Korpri yang juga Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi (kanan) terlihat kompak saat kegiatan acara Motivation Day buat para ASN Kuningan. (Foto: Ist)

Dikomandoi Sekda Dian, Ribuan ASN di Kuningan Dimotivasi Sekda Jabar

SiwinduMedia.com – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Staf Ahli Bupati Kuningan, Asisten Daerah Setda, Kepala Perangkat Daerah, hingga Camat dan Lurah se-Kabupaten Kuningan, para Pejabat Fungsional dan Sub Koordinator tampak memenuhi GOR Ewangga di kompleks Stadion Mas’ud Wisnu Saputra.

Dengan penuh semangat para ASN ini menghadiri acara Motivation Day yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan, Rabu (8/5/2024).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs Herman Suryatman, MSi menjadi motivator dalam acara tersebut. Membahas ungkapan sunda “Nyoreang mangsa ka tukang. Ngaji diri kiwari. Pikeun mapag mangsa rek datang”.

“Nyoreang mangsa ka tukang, yaitu hari ini ada karena ada hari kemarin, apapun yang terjadi kemarin merupakan cerminan untuk sekarang,”
ujarnya.

Kemudian tentang ungkapan ngaji diri kiwari, Herman menjelaskan itu adalah tentang niat. Jadi bagiamana diniatkan dalam bekerja untuk beribadah dan kedua niatkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Selanjutnya tentang ungkapan Pikeun mapag mangsa rek datang, dikatakan Herman, itu adalah tentang komitmen.

Baca Juga:  Deklarasi PM 08 Jabar di Pendopo Rokhmat Ardiyan, Ribuan Relawan Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Untuk itu, mari berkomitmen untuk membangun, memberdayakan dan melayani masyarakat Kuningan yang sejatera. Seperti dengan menurunkan kemiskinan yang signifikan, menyelesaikan pengangguran, dan stunting bahkan tidak ada,” ajak Herman.

Tentunya semua ini bisa terwujud, bilamana setiap perangkat Daerah bersama-sama membangun solidaritas dan berkolaborasi juga.

Sementara itu Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Iip Hidajat, MPd mengatakan bahwa pada acara Motivation Day tersebut merupakan momen yang berharga. Karena Pak Sekda Provinsi Jawa Barat, yang langsung memberikan motivasi.

Dalam sambutannya Iip mengatakan, Korpri bukan sekadar sebuah organisasi, tetapi sebuah komunitas yang kuat yang didorong oleh semangat dan dedikasi yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Di tengah-tengah tantangan dan perubahan yang terus menerus, mari kita jaga kebersamaan dan solidaritas. Kita adalah satu tim, satu keluarga, yang saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain,” pinta Iip.

Masih dalam sesi sambutan, Ketua DP Korpri, Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi, yang juga Sekda Kabupaten Kuningan mengatakan, kegiatan Motivation Day bersamaan dengan Halal Bihalal.

Baca Juga:  Perpisahan dengan Wartawan, Acep Berpesan Media Sajikan Berita Berimbang

Sengaja menghadirkan Sekda Provinsi Jawa Barat, Drs Herman Suryatman, MSi, bukan tanpa alasan karena beliau adalah sosok ASN sejati yang tidak berhenti berinovasi.

“Motivation Day yang diselenggarakan DP Korpri Kuningan ini adalah tahun yang ke-9. Luar biasa, kali ini spesial mendatangkan Pak Sekda Jawa Barat. Karena beliau motivator ulung, banyak insight menginspirasi kita semua,” ungkap Dian.

Apa yang disampaikan bisa menjadi spirit bagi ASN Kabupaten Kuningan untuk merubah, membawa Kuningan ke arah yang lebih baik.

Atas suksesnya acara ini, Dian menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Pelaksana dan Sekretaris serta jajarannya. “Selain itu, untuk berbagai pihak yang telah turut serta membantu. Semoga ASN Kabupaten Kuningan setelah mendapatkan motivasi bisa segera mengimplementasikan dengan action atau tindakan nyata,” pungkas Dian.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …