Manfaatkan Hari Jadi Guru Nasional dan Kebun Raya Kuningan, PPK Pasawahan Ajak Masyarakat Tidak Golput
Foto: Ist

Manfaatkan Hari Jadi Guru Nasional dan Kebun Raya Kuningan, PPK Pasawahan Ajak Masyarakat Tidak Golput

SiwinduMedia.com – Menghadapi tahapan pemilu yang semakin dekat, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif. Penyampaian informasi kepemiluan dan pendidikan pemilih juga harus semakin masif kepada masyarakat.

Pada tanggal 25 November 2023, di inisiasi oleh Latif Muhtar, SPdI selaku Divisi SDM dan Parmas, PPK Pasawahan bekerjasama dengan PPS Desa Padabeunghar mengadakan Sosialisasi Pemilu tahun 2024.

“Acara sosialisasi ini, merupakan memanfaatkan momen dua kegiatan yang sedang berlangsung yaitu hari ulang tahun Guru Nasional dan ulang tahun Kebun Raya Kuningan (KRK),” ucap Latif.

Dalam peringatan hari Guru Nasional, seluruh Guru se-Kabupaten Kuningan menggelar upacara Hari Guru yang dipusatkan di Lapangan Mandirancan. Sementara itu dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-8 Kebun Raya Kuningan (KRK), panitia menggelar jalan santai dan senam masal.

Tampak kawasan KRK terlihat penuh sesak oleh peserta yang mengikuti even tersebut. Dengan ratusan hadiah, dan door prize 1 unit sepeda motor menjadi daya tarik kegiatan.

Baca Juga:  Jadwal Pelunasan Biaya Ibadah Haji 2023 Resmi Diperpanjang Hingga 12 Mei 2023

“Alhamdulillah, even ini diluar dugaan. Selain diikuti oleh masyarakat sekitar Kecamatan Pasawahan, kenyataannya banyak masyarakat dari luar yang hadir. Seperti dari Cirebon dan Majalengka,” ujar Ucu SH selaku Ketua Panitia kepada SiwinduMedia.com.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, KORMI, 20 Kepala Sekolah/Kepala Madrasah berprestasi, serta Sekolah/Madrasah Adiwiyata.

Disela acara, Direktur PT AT Indonesia meresmikan Laboratorium Kultur Jaringan yang ada di KRK. Dimana pembangunan Laboratorium tersebut, berasal dari CSR yang diberikan oleh PT AT Indonesia.

Dalam sosialisasi nya PPK Pasawahan, mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pasawahan untuk mengingat hari Rabu 14 Februari 2024.

“Pada tanggal 14 Februari 2024, kami mengajakuntuk seluruh lapisan masyarakat yang telah mempunyai hak pilih. Untuk datang ke TPS, dan tidak GOLPUT,” sambung Latif.

Walaupun cuaca hari itu di diselimuti kabut tebal,
masyarakat tetap antusias mengikuti rangkaian acara sosialisasi. Sosialisasi berjalan dengan lancar, dan Latif berharap dengan adanya sosialisasi pemilu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat/pemilih pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.

Baca Juga:  Tahapan Pemilu 2024 ; 1-14 Mei, Parpol Daftarkan Bakal Caleg ke KPU

“Masyarakat sadar pada haknya untuk berpolitik, menentukan pilihannya serta mewujudkan pemilih cerdas dan berkualitas dalam membangun bangsa,” pungkasnya.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …