Kontrak Asep Safei, EASGA FC: Kami Siap Jadi Klub Sepak Bola Profesional
Foto bersama, setelah penandatanganan kontrak antara management EASGA FC dengan coach Asep Safei. Foto: Purnomo Widodo/Siwindumedia.com

Kontrak Asep Safei, EASGA FC: Kami Siap Jadi Klub Sepak Bola Profesional

Siwindumedia.com – Perkembangan sepakbola di Kabupaten Kuningan saat ini patut mendapatkan apresiasi. Dilihat dari semakin banyaknya klub-klub sepak bola yang berdiri hampir di seluruh wilayah Kuningan. Ini menunjukan geliat sepak bola yang ada di Kuningan sudah semakin maju dan berkembang.

Dari klub-klub sepak bola yang ada, diharapkan muncul bibit-bibit sepak bola yang bisa berkiprah di luar Kuningan. Dan bisa menjadi kebanggaan Kuningan, putra daerahnya bisa ikut andil di kompetisi yang bergengsi.

Banyaknya turnamen yang digelar di Kuningan, baik oleh perorangan, perusahaan swasta, organisasi, lembaga atau instansi pemerintah.
Seperti turnamen semi open, open, trofeo, dan fourfeo.

Dalam menghadapi perkembangan sepak bola tersebut, membuat masyarakat yang peduli terhadap perkembangan sepakbola Kuningan terus berusaha mengembangkan club club yang ada. Menjadi sebuah club sepak bola yang profesional.

Salah satunya adalah EASGA Football Club, untuk menjadikan sebuah club profesional. EASGA FC membuat gebrakan, yaitu secara resmi mengontrak pelatih kawakan Asep Safei dan asisten pelatih Arga.

Baca Juga:  Pileg 2024 Terbuka, PKS Keluarkan 8 Poin Sikap Penting

“Kang Asep dan Kang Arga, kami kontrak selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan. Dengan ini kami ingin menunjukkan bahwa EASGA FC, serius ingin mengembangkan sepakbola khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujar Tubagus Muhamad sebagai Manager EASGA.

Tubagus Muhamad mengharapkan, dengan adanya pelatih Asep di tim kami, bisa lebih menggali potensi para pemain dan juga mengembangkan Akademi yang akan kami launching dalam waktu dekat ini.

Ditempat yang sama kepada Siwindumedia.com, Presiden EASGA FC, Bung Endrik Abang Saputra menyampaikan, kenapa EASGA FC mengontrak Asep Safei.

“Tentu banyak pertimbangan, kami yakin dari portofolio beliau pemain kami akan lebih berkembang dengan baik. Selain itu kami juga mengharapkan EASGA FC, bisa sejajar dengan club-club lain yang sudah mapan di Kabupaten Kuningan,” ujar Endrik.

Dari struktur manajemen, EASGA FC juga sudah terbentuk, artinya memang kami siap mengembangkan tim ini ke arah profesional.

Pelatih Asep Safei menambahkan bahwa EASGA FC, sudah memiliki modal bagus, yaitu dari para pemain yang sudah mempunyai potensi.

Baca Juga:  Pengalung Bendera Merah Putih di Leher Anjing jadi Tersangka, Hotman Paris Siap Pasang Badan

“PR saya tinggal mengembangkan tehnik cara bermain bola yang benar dan mengasah fisik mereka. Visi management dengan saya pun sama, ini yang membuat saya tertarik dan mau menandatangani kontrak ini,” pungkas Asep.

Cek Juga

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

Peringati Hardiknas 2024, Kabupaten Kuningan Akan Launching Mulok Gunung Ciremai

SiwinduMedia.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 digelar di Lapangan Pandapa …