Dandim Tinjau Lokasi Pasca Longsor di Desa Situgede
Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, meninjau lokasi pasca longsor di Desa Situgede Kecamatan Subang, Selasa (28/3/2023). FOTO : IST

Dandim Tinjau Lokasi Pasca Longsor di Desa Situgede

SiwinduMedia.com – Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, meninjau lokasi pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Situgede, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Selasa (28/3/2023).

Didampingi Danramil 1504/Subang Letda Waris H beserta anggota, Kapolsek Subang IPTU Dede, Bati Ter Dim 0615/KNG Peltu Didin R, Kades Situgede Nurdin dan perangkat Desa Situgede, Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan meninjau ke beberapa titik longsor dan pergerakan tanah di Dusun Ragawangsa Desa Situgede.

Seperti diketahui, wilayah Koramil 1504/Subang merupakan wilayah yang rawan bencana. Terutama di 3 Kecamatan, yakni Selajambe, Subang dan Cilebak.

Kepala Desa Situgede, Nurdin, mengatakan, bahwa di Dusun Ragawangsa ini sering terjadi longsor. Apalagi dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini. Oleh karenanya banyak rumah warga yang terancam.

“Dusun Ragawangsa ini terdiri dari 290 jiwa dan 90 KK. Banyak warga yang mengeluh karena sering terjadi longsor. Dusun Ragawangsa harus di relokasi karena membahayakan bagi masyarakat,” ungkap Nurdin.

Nurdin telah berupaya untuk menyelamatkan warganya dari bencana longsor dengan mengajukan permohonanan bantuan relokasi kepada Pemkab Kuningan. Namun belum terealisasi.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1444 H, 148.261 Personel Gabungan Disiagakan

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menanggapi keluhan Kepala Desa Situgede berikut warganya. Ia akan berupaya untuk segera berkoordinasi dengan Bupati Kuningan.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pak Bupati terkait masalah ini. Semoga secepatnya ada solusi, sehingga warga Desa Situgede bisa hidup aman dari ancaman longsor,” ungkap Dandim.

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …