PMI Kuningan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Jamberama
Ketua PMI Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika beserta jajaran secara simbolis memberikan bantuan makanan kepada perwakilan warga korban banjir bandang di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan, Rabu (29/3/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

PMI Kuningan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Jamberama

SiwinduMedia.com – Jajaran Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, mengunjungi warga korban bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu menjelang waktu berbuka puasa, di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan, Rabu (29/3/2023).

Dipimpin langsung Ketua PMI Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika SE, jajaran PMI ini menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah bencana alam yang terjadi sore hari itu. Ika pun mengimbau agar masyarakat Jamberama, umumnya wilayah rawan bencana yang ada di Kuningan, untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam, terutama saat musim hujan yang masih mengguyur Kuningan saat ini.

“Kami mendoakan agar semua masyarakat di Desa Jamberama ini tabah dan tetap semangat kembali membangun kepercayaan diri, dalam rangka pemulihan pasca bencana. Tetap waspada saat musim hujan yang masih terjadi di bulan puasa ini,” imbau Ika.

Ika berjanji, PMI Kabupaten Kuningan akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan pelayanan, baik secara kesehatan maupun membantu yang lainnya pada saat darurat. Karena PMI juga merupakan lembaga pelayan masyarakat dalam bidang kesehatan dan sosial.

Baca Juga:  Pengen Jadi Driver Ojol?, Nih Ada Maxim di Kuningan

“Insya Allah kami akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan pelayanan maksimal. Kita harus saling membantu, karena kita juga relawan kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ika mengajak masyarakat sekitar agar tetap berperilaku hidup bersih, dengan merawat dan menjaga lingkungan. Ia kembali memastikan, PMI Kabupaten Kuningan sebagai relawan kemanusiaan akan tetap berusaha untuk memberikan bantuan, disamping terus berupaya menjaga ketersediaan kebutuhan darah,

“PMI Kabupaten Kuningan selalu hadir membantu masyarakat. Karena kesukarelaan merupakan salah satu prinsip dasar gerakan palang merah di seluruh dunia,” sebutnya.

Lebih jauh istri Bupati Acep Purnama ini mengungkapkan, PMI dalam menjalankan tugasnya akan tetap melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan. Seperti penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang aman dan sehat, penanganan masalah kesehatan, sosial serta pendidikan juga pelatihan dan pembinaan generasi muda, serta tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

“Jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan PMI Kabupaten Kuningan. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Ika.

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …