Selama Ramadhan, Nuzul Rachdy Berbagi Sembako Tebus Harga Murah
Ketua DPRD Nuzul Rachdy didampingi istri, membagikan sembako murah di 3 Desa yang berada di Kecamatan Pancalang, Selasa (28/3/2023). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/SIWINDU.ID

Selama Ramadhan, Nuzul Rachdy Berbagi Sembako Tebus Harga Murah

SiwinduMedia.com – Seperti pada umumnya, selain pelaksanaan kewajiban berpuasa, di bulan Suci Ramadhan juga menjadi ajang berlomba dalam amal kebaikan. Itu pula yang dilakukan Ketua DPRD Nuzul Rachdy dalam mengisi bulan suci dengan aksi berbagi sembako.

Dengan program Tebus Sembako Murah PDI Perjuangan, Nuzul melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut di sejumlah desa yang berada di Dapil II (Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana, Japara, Cigandamekar, Cilimus, Pancalang, Pasawahan dan Mandirancan). Antusiasme warga pun cukup tinggi menyambut program tersebut.

Bersama jajaran Baraya Nuzul Rachdy (BNR), Nuzul yang merupakan Sekretaris DPC PDIP Kuningan ini menyambangi 3 desa di Kecamatan Pancalang. Yakni Desa Kahiyangan, Desa Sindang Kempeng, dan Desa Sumbakeling. Kegiatan Baksosnya tersebut juga bekerjasama dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono.

“Alhamdulillah di hari ke-6 bulan suci Ramadhan ini, kami dari BNR bekerja sama dengan Pak Ono Surono, dapat melaksanakan bakti sosial dalam bentuk tebus murah sembako PDI Perjuangan. Tadi pagi kita sudah melaksanakan di Desa Kahiyangan, kita bagikan kepada sekitar 100 warga di sana. Dan sekarang kita berangkat ke Desa Sindangkempeng dan Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang,” kata Nuzul, kepada Siwindu.id di kediamannya, Jalan Raya Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:  e-QuaNik Agri Nusantara Terus Berinovasi, Segera Launching e-QuaNik Smart Farming

Nuzul sangat bersyukur, karena di dalam kondisi ekonomi masyarakat yang cukup sulit saat ini, dirinya bersama tim dapat berbagi rizki untuk membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu. Ia pun sangat senang lantaran masyarakat, khususnya kaum Ibu sangat antusias menerima kehadiran dirinya untuk berbagi sembako murah.

“Alhamdulillah kita dapat menyisihkan sebagian rizki kita untuk warga masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini. Ini sekedar membantu warga, dan Alhamdulillah tampak begitu antusiasnya warga mengikuti acara ini. Ada sekitar 100 ibu-ibu menanti kedatangan kita,” ujarnya.

Rencana program bagi-bagi sembako atau tebus murah sembako tersebut, lanjut Nuzul, akan dilaksanakan setiap hari di 3 desa berbeda. Terdapat sekitar 35 desa yang menjadi sasaran PDI Perjuangan untuk bagi-bagi sembako murah di Kabupaten Kuningan selama bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Mudah-mudahan gerakan ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya menghadapi bulan Suci Ramadhan ini. Sehingga bulan suci Ramadhan ini bisa kita lalui dengan penuh Khidmat dan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, Sehingga dapat menjalankan seluruh ibadah di bulan suci ini dengan khusyu dan penuh keikhlasan,” harapnya.

Baca Juga:  Diterjang Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang di Babakan Mulya, 1 Pohon Menimpa Rumah Warga

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …