Tolak Pakai Jaket PSI, Gibran Sebut Dirinya Masih Ber-KTA PDI Perjuangan
Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko, dan Yenny Wahid ketika jadi narasumber acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023). Foto: SC Merdeka.com

Tolak Pakai Jaket PSI, Gibran Sebut Dirinya Masih Ber-KTA PDI Perjuangan

SiwinduMedia.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (22/8/2023) malam mengadakan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Dilansir dari kompas.com, ada momen unik terjadi ketika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara tersebut.

Gibran yang sedang menjadi pembicara dalam acara Kopdarnas tersebut tiba-tiba didatangi oleh seorang kader PSI di atas panggung.

Orang tersebut tampak membawa jaket PSI, ketika menemui Gibran di atas panggung. Sosok tersebut ingin memakaikan jaket PSI kepada Gibran.

Melihat kejadian itu, Ketua Umum PSI Giring Ganesha terlihat berlari untuk mengadang kadernya itu. Giring kemudian membawa kader yang mau memakaikan jaket PSI kepada Gibran itu pergi ke belakang panggung.

Meski demikian, Gibran masih lanjut berbincang dan menyapa para kader PSI dari atas panggung. Tampak juga Gibran berfoto bersama serta membagikan bingkisan berupa kaus serta buku kepada kader-kader PSI yang ada di lokasi.

Atas kejadian tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie meminta maaf, karena ada kader partainya yang secara tiba-tiba naik ke panggung dan mencoba memakaikan jaket PSI kepada Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:  Tugu Prasasti TMMD ke-117 Jadi Saksi Kodim 0615 Kuningan Membangun Desa

“Mohon maaf atas peristiwa kemarin,” ujar Grace saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/8/2023).

Giring selaku Ketua Umum PSI turut menyampaikan permohonan maafnya melalui akun Twitter resminya.

“Mohon maaf Mas Wali @gibran_tweer atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kejadian ini. Semua semata-mata karena spontanitas dan kecintaan yang luar biasa kader PSI kepada Mas Wali. Kami akan meningkatkan disiplin kepada kader-kader kami agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari,” tulis Giring.

Kembali Grace mengatakan, kader yang ingin memakaikan jaket PSI ke Gibran itu sangat mengidolakan sosok putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Dia menekankan aksi kader PSI tersebut terjadi secara spontan, bukan direncanakan. Namun demikian, PSI tetap memberikan teguran kepada kader tersebut.

“Itu spontanitas kader yang ngefans banget sama Mas Gibran. Yang bersangkutan sudah kami tegur,” kata Grace.

Disinggung mengenai kejadian tersebut, Gibran mengaku menolak ketika hendak dipakaikan jaket PSI. Dirinya menegaskan, masih memegang kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Baca Juga:  Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan, 247 Fungsional Guru Dialihtugaskan Sebagai Kepala Sekolah

“Saya masih pegang KTA PDI-P,” kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/8/2023).

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …