Gandeng Caleg Provinsi dan Kabupaten, Dipo Nurhadi Ilham Siap Rebut Kembali Kursi PAN di DPR RI dari Jabar X
Bacaleg RI, Dipo Nurhadi Ilham (berdiri kanan) bersama Bacaleg Jabar Toto Suharto dan Bacaleg Kuningan Dapil 2 Linda Andriani, foto bersama puluhan warga Desa Bojong-Cilaja usai sosialisasi Pemilu 2024, Selasa (22/8/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Gandeng Caleg Provinsi dan Kabupaten, Dipo Nurhadi Ilham Siap Rebut Kembali Kursi PAN di DPR RI dari Jabar X

SiwinduMedia.com – Menjelang pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2024, sosialisasi demi sosialisasi gencar dilakukan para Bakal Caleg kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan para Bakal Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Kuningan, yang juga sudah gencar menemui masyarakat untuk sosialisasi Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Sosialisasi kepada masyarakat dilakukan secara berbarengan oleh 3 Bakal Caleg dari PAN. Yakni Bacaleg RI dari Jabar X Dipo Nurhadi Ilham SE MBA, Bacaleg Jabar dari Dapil Jabar XIII Drs Apt Toto Suharto, dan Bacaleg Kuningan dari Dapil 2 Linda Andriani. Kunjungan ketiganya dilakukan di Dusun Manis RT 1 RW 2 Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya, Rabu (22/8/2023).

Sekitar 80 warga mengikuti pertemuan sosialisasi tersebut. Mereka cukup antusias mendengarkan apa yang disampaikan para Bacaleg ini hingga menjelang maghrib.

Dipo sendiri usai acara memberikan keterangan saat diwawancara doorstop oleh SiwinduMedia.com. Ia mengatakan, kedatangannya ke Desa Bojong sengaja tidak sendiri, melainkan pula bersama-sama dengan menggandeng Bacaleg Provinsi Jabar Drs Apt Toto Suharto bersama Bacaleg Kuningan Dapil 2 dari Desa Cilaja, Linda Andriani.

“Saya diamanatkan oleh partai untuk merebut kembali kursi PAN dari Jabar X di DPR RI. Tentu ini tugas dari partai dan juga amanah yang luar biasa,” kata Dipo.

Baca Juga:  Tokoh Desa Kutawaringin Do'akan H Rokhmat Ardiyan Lanjutkan Semangat Almarhum Mashud Wisnusaputra

Selaku kader yang kini duduk sebagai Wasekjen DPP PAN, Dipo mengaku siap untuk bekerja keras untuk meraih partisipasi masyarakat Dapil Jabar X, khususnya dari Kabupaten Kuningan, dan tentunya bekerjasama dengan Bacaleg Provinsi dan Kabupaten Kuningan.

“Saya tentunya siap untuk bekerja. Kami bekerja tentunya dengan Caleg tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Makanya kami dalam setiap sosialisasi ini selalu bersinergi dengan Caleg Provinsi dan Kabupaten,” ujar Dipo.

‘Kami ingin suara ini sangat linear, sehingga visi kami PAN hadir dan juga benar-banar berbuat untuk masyarakat nantinya. Jadi, kami ingin bekerjasama dengan semua lini, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” imbuhnya.

Dipo kembali menegaskan, dalam meraih suara masyarakat tidak berjalan sendiri, karena ingin struktur berjalan dan juga masyarakat serta seluruh simpatisan PAN bisa mendukung juga bekerjasama dengan dirinya selaku Caleg RI, bersama Caleg Provinsi dan Kabupaten.

Dipo mengungkapkan, Kuningan yang Ia rasakan saat ini sangat strategis dan potensinya sangat luar biasa. Belum lagi masyarakatnya juga Ia rasakan sangat terbuka. Termasuk Ia bersyukur karena akses ke Kuningan dari Bandung saja saat ini sangat mudah dan cukup singkat, melewati tol baru Cisumdawu, hanya membutuhkan 1,5 jam saja perjalanan, kemudian dari Jakarta bisa dipercepat menjadi sekitar 3 jam.

Baca Juga:  Tampil Beda! Ujang Kosasih Tunggangi Kuda “Siwindu”, Daftarkan 50 Bakal Calon Anggota DPRD Kuningan ke KPU

“Ini merupakan suatu potensi yang luar biasa untuk dikembangkan di Kabupaten Kuningan. Saya dengan kapasitas saya di tingkat nasional, di pusat, tentu Insya Allah akan bekerja bagaimana memberdayakan sumberdaya yang saya miliki untuk Kabupaten Kuningan ke depan,” tekadnya.

Ikut menambahkan, Bakal Caleg Provinsi dari Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) Drs Apt Toto Suharto. Pria berkumis tebal yang kini menjabat anggota DPRD Kuningan ini, mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan warga Bojong-Cilaja. Ia menyebut, sudah saatnya Kuningan memiliki anggota DPRD Jabar dari PAN.

“Saya Insya Allah siap memperjuangkan masyarakat Kuningan melalui aspirasi-aspirasi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Makanya kita bersama-bersama berjuang dengan Caleg Pusat, Bang Dipo, dan di sini dari Dapil 2 untuk Caleg Kuningan dengan Bu Linda,” kata Toto.

Dalam kesempatan itu, Toto pun mengingatkan masyarakat setempat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu serentak yang akan digelar 14 Februari 2024. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terjebak dengan politik uang, sehingga dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Jangan mau dengan adanya politik uang. 50 ribu untuk 5 tahun itu rugi. Pilih Caleg yang punya program jelas untuk 5 tahun ke depan,” ajaknya.

Sementara itu, Bakal Calon Anggota DPRD Kuningan dari PAN yang akan maju melalui Dapil 2 (Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana, Japara, Cigandamekar, Cilimus, Pancakang, Mandirancan, Pasawahan), Linda Andriani, juga menyampaikan harapannya untuk jadi anggota DPRD Kuningan dari kalangan perempuan. Ia pun siap menampung aspirasi masyarakat Dapil 2, khususnya warga Desa Bojong dan Cilaja untuk dirinya menjadi wakil di gedung DPRD Kuningan.

Baca Juga:  PAN Birukan Langit Kuningan! Artis Desy Ratnasari Sapa Warga dengan Senam dan Berbagi Sembako

“Saya ini pendatang baru, belum memiliki pengalaman luas di wilayah politik. Tapi Insya Allah dengan niat yang baik, Bismillah, saya siap memberikan yang terbaik untuk menampung aspirasi masyarakat melalui jalur politik, yang Insya Allah akan saya perjuangkan di DPRD Kuningan,” tekad Linda.

Linda yang merupakan warga Desa Cilaja ini mengutarakan niatnya sebagai kalangan perempuan, yang saat ini sudah waktunya maju sebagai calon Wakil Rakyat. Ia berterima kasih kepada Dipo dan Toto yang selama ini membimbingnya untuk aktif di dunia politik.

“Terima kasih Pak Dipo, Pak Toto, Pak Uba Ketua DPD, beliau-beliau ini telah membimbing saya di PAN Kuningan. Insya Allah saya juga siap bersinergi dalam memperjuangkan niatan kami bersama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang siap memberikan dukungan kepada saya. Hatur nuhun ka sadayana (Terima kasih kepada semuanya, red),” ucap Linda.

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …