Rokhmat Ardiyan Beri Motivasi Acara Mabit Al-Ihya di Masjid Dian Ar-Rokhmat
Jama’ah Yayasan Al Ihya Kabupaten Kuningan menggelar Mabit di Masjid Dian Ar Rokhmat, Kelurahan Windusengkahan, Senin, (19/6/2023) malam. (Foto: Siwindumedia.com)

Rokhmat Ardiyan Beri Motivasi Acara Mabit Al-Ihya di Masjid Dian Ar-Rokhmat

Siwindumedia.com – Malam Bina Taqwa (Mabit) merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah. Beribadah yang dimaksud di sini adalah shalat tahajud, dzikir, tafakkur dan tadabbur.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, ratusan Jama’ah Yayasan Al Ihya Kabupaten Kuningan menggelar Mabit di Masjid Dian Ar Rokhmat, Kelurahan Windusengkahan, Senin, (19/6/2023) malam.

Acara dimulai dengan Sholat maghrib berjamaah, lalu kemudian dilanjutkan dengan pemberian motivasi dari Pembina Yayasan Al Ihya HA Nana Rusyana, Ketua Yayasan Al Ihya H Sofyan Sahori, Direktur Exsekutif Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan, danTausiyah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan KH Dodo Syahida.

Setelah pemberian motivasi, acara dilanjutkan kembali dengan menggelar sholat hajat berjamaah, dzikir lalu sholat Isya berjamaah.

Ketua Yayasan Al Ihya Kuningan, H Sofyan Sahori mengatakan bahwa acara Mabit ini telah terlaksana sejak Desember 2021 silam.

“Mabit Jama’ah Al Ihya ini sudah dimulai sejak Desember 2021. Mabit kita laksanakan sebulan sekali,” kata H Sofyan Sahori, usai Mabit di Masjid Dian Ar Rokhmat.

Baca Juga:  Rokhmat Ardiyan Dorong UMKM di Kuningan Naik Kelas

Menurutnya, Mabit ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Juga memperat Yayasan Al Ihya Kuningan dengan lembaga-lembaga pendidikan dibawah naungannya. Serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mabit ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Juga memperat Yayasan Al Ihya Kuningan dengan lembaga-lembaga pendidikan dibawah yayasan. Tentu semuanya, untuk meningkatkan ibadah, ketaqwaan kepada Allah SWT. Meskipun mabit ini tidak bermalam, tapi kita berusaha beribadah, sholat malam, dzikir dan ibadah lain,” ujar Sofyan

Sofyan mengatakan awalnya untuk lokasi mabit dilakukan secara bergantian. Tetapi untuk satu tahun kedepan, Sofyan mengungkap rasa syukur dan terima kasihnya kepada H Rokhmat Ardiyan karena bersedia mengakomodasi tempat pelaksanaan mabit di Masjid Dian Ar-Rokhmat.

“Maka kami semua mengucapkan banyak terimakasih ke Pak Haji Rokhmat Ardiyan. Apalagi selain tempat, penerimaan juga baik, termasuk menyediakan hal-hal lain berupa konsumsi, Alhamdulillah,” ujar Sofyan.

Lewat mabit ini, pihaknya memohon kepada Allah SWT, untuk diberikan jalan dan kemudahan pada program-program yang sedang dilaksanakan yayasan dan semua lembaga pendidikan Al Ihya Kuningan. “Apapun rintangan, semoga diberi kemudahan,” pungkas Sofyan.

Baca Juga:  Gerindra Kuningan Dikirim 5 Mobil dan 5 Motor, Deis Langsung Instruksi Menangkan Prabowo Presiden, Iwan Bule DPR RI

Cek Juga

Kiai Ponpes di Kecamatan Garawangi Do’akan Yanuar Prihatin jadi Bupati

SiwinduMedia.com – Gabungan tokoh agama di Kecamatan Garawangi yang terdiri dari kyai pimpinan Pondok Pesantren …