Wakil Bupati M Ridho Suganda, Saat Mengecek Pelatihan Di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan /Foto: Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com

Gandeng Pelatihan Dengan PT. Fashion Stitch Joshua, DISNAKER Kuningan siap Serap 6000 tenaga kerja dari Kuningan.

SiwinduMedia.com – PT. Fashion Stitch Joshua yang berdiri pada tahun 2022 di daerah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Perusahaan yang bergerak di bidang industri pakaian jadi atau garment membuka Program Pelatihan Produksi (Operator Sewing), bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan. Yang bertempat di UPTD BLK Disnakertrans, Senin (19/06/2023)

Program pelatihan tersebut mulai dari bahan hingga mesin jahit disediakan oleh PT. Fashion Stitch Joshua, dengan tujuan agar para peserta pelatihan memiliki skill menjahit sebagai operator sewing dengan terampil, untuk seterusnya dapat diserap sebagai tenaga kerja PT. Fashion Stitch Joshua.

Kegiatan pelatihan di buka dan dihadiri langsung Wakil Bupati M Ridho Suganda, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Dr. Carlan, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanjar, Direktur PT. Fashion Stitch Joshua Mr. Kim beserta jajaran.

Wabup Kuningan M Ridho Suganda, mengatakan terima kasih atas ketertarikannya telah berinvestasi di Kabupaten Kuningan dengan membuka pabrik industri garment. Dan juga menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan karena membuka program pelatihan khusus buat produksi, ini membuktikan bahwa perusahaan benar-benar percaya dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Peringati Hari Buruh di Kopi Lendot Mang Elon, Bupati: Kurangi Problematika Ketenagakerjaan

Lanjut Wabup menyampaikan semuanya harus menjaga kepercayaan tersebut, semoga segala macam kebutuhan perusahaan bisa kita fasilitasi untuk menunjang kesiapan para calon tenaga kerja dalam program pelatihan ini.
Wabup berharap perusahaan bisa berkomitmen sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, akan siap memfasilitasi segala macam kebutuhan mulai dari perijinan dan kesiapan tenaga kerja.

“Inilah komitmen kita memberikan ijin kepada perusahaan namun dengan syarat tenaga kerja secara kuantitas harus berasal dari Kabupaten Kuningan khususnya masyarakat sekitar pabrik, karena dengan keberadaan perusahaan disana harus bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.” Tandas Wabup Ridho

Selanjutnya Direktur PT. Fashion Stitch Joshua Mr. Kim menjelaskan, Direktur PT. Fashion Stitch Joshua akan siap berinvestasi di Kabupaten Kuningan untuk menyerap tenaga kerja dengan target 6.000 orang dan siap membantu Pemkab melalui dana CSR perusahaan.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …