Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3
Thony Indra Gunawan didampingi istri dan timnya, menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Cabup/Cawabup Kuningan ke DPC PPP Kuningan, Jumat siang (17/5/2024). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah mendaftar ke Parpol mewakili berbagai kalangan.

Dari kalangan anak muda, salah satunya diwakili Thony Indra Gunawan. Ia mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati ke PKB dan PPP.

Pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati Kuningan Periode 2024-2029, dilakukan Thony pada Jumat (17/5/2024). Ke PKB, Thony menyerahkan formulir pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, sedangkan ke PPP penyerahan dilakukan setelah Shalat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Baik ke DPC PKB maupun ke DPC PPP, Thony diiringi ratusan pendukungnya beserta istri dan keluarga. Mereka menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan sejumlah kendaraan roda 4.

Pantauan SiwinduMedia.com di kantor DPC PPP, jalan Raya Siliwangi Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Thony dan rombongan datang dan langsung disambut Ketua DPC PPP dr H Toto Taufikurohman Kosim beserta jajaran pengurus. Thony langsung dipersilahkan masuk ke ruangan untuk dilakukan penyambutan seremonial.

Baca Juga:  Hukwas ; Langkah Konkret KPU

Dalam paparannya, Thony menyampaikan bahwa PPP baginya adalah partai besar yang memiliki simbol sebagai solusi bagi Kabupaten Kuningan saat ini. Mengingat Kuningan saat ini, kata Thony sedang tidak baik-baik saja, sehingga kedepan harus ditata lagi dengan lebih baik.

“Kita tahu bahwa Kuningan sekarang memang sedang banyak masalah. Saya pikir solusinya dengan persatuan untuk pembangunan. Simbol ini ada di PPP,” ajak Thony.

“Semoga apa-apa saja jargon di PPP menghasilkan tujuan yang baik untuk pembangunan Kuningan. Saya menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati, sehingga harapannya bisa lanjut ke jenjang berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurohman Kosim, menjelaskan bahwa sampai saat ini telah ada 3 orang yang mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup/Cawabup Kuningan ke PPP, yakni dr Deni Wirananggapati, Thony Indra Gunawan, dan juga dirinya sendiri.

“Alhamdulillah sudah 3 pendaftar. Kewajiban PPP sesuai instruksi PO, Alhamdulillah telah membuka penjaringan. Ada 2, dr Deny dan Thony,dan juga saya. Tapi saya dulu sudah pernah (calon Bupati, red),” jelas dr Toto.

Baca Juga:  Soal Netralitas ASN Pada Pilkada 2024, Dosen Hukum Pemilu UIN Bandung: Aturannya Harus Dibaca Utuh!

Khusus kepada Thony, dr Toto mengaku sudah mengenalnya sejak lama, sejak bersama-sama dalam pergerakan kritis terhadap pemerintah. Hanya saja Thony masih usia muda, dr Toto kini sudah berusia diatas 50 tahun.

“Saya kenal dengan Pak Thony sejak tahun 2007. Saya lihat Pak Thony ini istiqomah melakukan kegiatan-kegiatan positif. Tanggal 17 adalah tanggal kemerdekaan, Mudah-mudahan bisa memerdekaan Kabupaten Kuningan dari kemiskinan ekstrem, pengangguran, stunting dan juga DBD,” harap dr Toto.

“Insya Allah kami membuka seluas-luasnya kesempatan, Mudah-mudahan Pak Thony 2024 ini menjadi Bupati,” imbuhnya.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …