Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat
Warga Kadatuan menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan. Foto: Ist

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin MSi untuk menjadi Bupati Kuningan Periode 2024-2029.

Dukungan masyarakat yang menamakan diri Kadatuan Teuteug ini ditunjukkan dengan berkeliling kampung sambil membawa atribut dukungan bergambar foto dan tulisan Yanuar Prihatin Bupati Kuningan, Minggu (19/5/2024). Mereka berharap Bupati Kuningan ke depan benar-benar merakyat, dan itu semua ada dalam diri Yanuar Prihatin.

Ketua Kelompok Kadatuan Teuteug, Bimo Mustakim mengatakan, aksi tersebut merupakan inisiatif warga kampung Kadatuan yang merindukan sosok pemimpin Kabupaten Kuningan yang merakyat, bertanggung jawab, tulus, ikhlas dan menngayomi. Bimo menyebut sejak menjadi anggoat dewan, Yanuar telah memberikan dampak baik bagi masyarakat.

“Selama menjadi anggota DPR RI, Kang Yanuar Prihatin telah mengerti aspirasi masyarakat khususnya Kadatuan, Mekarsari. Kami yakin Kuningan ditangan beliau dapat melesat dan berubah menjadi lebih baik,” ujar Bimo.

Yanuar menurut Bimo, adalah sosok yang tepat memimpin Kuningan. Bagi Bimo, rekam jejak Yanuar yang berasal dari kalangan santri dinilai dapat mengayomi masyarakat. Bimo menjelaskan sejak menjadi anggota dewan, Yanuar beberapa kali melakukan kunjungan dan pendampingan masyarakat. Maka dari hal itulah, Bimo menyebut masyarakat memiliki rasa kepercayaan kepada sosok Yanuar.

Baca Juga:  Bahas Netralitas ASN! DPRD Panggil Pj Bupati, KPU dan Bawaslu

Bimo mengatakan harapan masyarakat Kadatuan kepada Yanuar Prihatin dapat membawa perubahan menjadi lebih baik. Ia menitipkan pesan bahwa Kuningan harus menjadi daerah unggul, maju teknologinya, Makmur warganya dan sejahtera lahir batin.

“Semoga Kuningan menjadi lebih baik jika Kang Yanuar dapat memimpin Kota Kuda ini,” harapnya.

Selain deklarasi, warga melakukan aksi keliling kampung sembari membentangkan kertas bertulisan harapan masyarakat kepada Yanuar Prihatin. Warga juga berharap adanya perubahan di Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya, Yanuar telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029 ke Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Kuningan. Yanuar saat ini menjabat anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, dan untuk 5 tahun ke depan mendapat restu dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar untuk mengabdi di daerah sebagai Bupati Kuningan, yang akan berkompetisi pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Cek Juga

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

Ketua Partai NasDem Kurban 4 Sapi, Chartam: Nabi Ibrahim Sangat Inspiratif

SiwinduMedia.com – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum sangat penting bagi kaum Umat Muslim di …